1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    1 Agustus 2016 10:56

    Terjawab, Mengapa Liang Lahat Freddy Budiman Keluarkan Air

    Ada apa dengan lubang kubur itu?

    Feed.merdeka.com - Gembong narkoba Freddy Budiman sudah dieksekusi mati oleh regu tembak di Nusa Kambangan, Jumat, 29 Juli 2016 dini hari. Sebelum meninggal, Freddy menyatakan ingin dimakamkan di Surabaya, tanah kelahirannya.

    Dilansir dari merdeka.com, Freddy tiba di rumah duka di Jalan Krembangan Baru 7 No 6A, Kecamatan Krembangan, Surabaya, sekitar pukul 14.15 WIB, di tanggal yang sama dengan kematiannya. Saat Jenazah yang dibawa mobil ambulans tiba, pengawalan ketat dari polisi, linmas, Satpol PP dan warga sekitar.

    (Baca: Pacar Freddy Budiman: Ya, Jelas Istimewa, Freddy Kaya!)

    Kedatangan jenazah disambut para pelayat, baik itu dari keluarga, kerabat dekat maupun warga sekitar yang kenal Freddy Budiman semasa muda.

    Setelah selesai disalatkan, jenazah Freddy Budiman ditandu dan dimasukan kembali ke dalam mobil untuk dibawa ke tempat pemakaman umum (TPU) Mbah Ratu, Jalan Demak. TPU itu sendiri merupakan permintaan Freddy.

    Terdapat kejadian unik dan penuh misteri saat jenazah Freddy tiba di area permakaman Mbah Ratu, Jalan Demak, Kecamatan Krembangan, Surabaya. Sejak siang, liang kubur Freddy terus mengeluarkan air.

    (Baca: Anggita Sari, Pernah Dilamar Freddy Budiman & Kini Jadi...)

    Petugas makam harus bekerja ekstra untuk menguras dan mengeluarkan air dari liang kubur, sebelum jenazah Freddy tiba. Liang kubur yang berukuran sekitar panjang 2,5 meter, lebar 1, 5 meter, tinggi 2 meter, mengeluarkan air hingga ketinggian 20 sampai 30 sentimeter.

    Untuk mengurasnya, petugas gali makam menggunakan timba. Salah seorang petugas makam, Sadimun mengatakan jika tanah di sekitar makam sedang lembab. Selain itu beberapa hari terakhir di daerah sekitar TPU diguyur hujan deras.

    "Iya kalau hujan tanah di sini (makam) jadi lembab dan waktu digali mesti keluar air. Makanya, kita tadi mengurasnya saat jenazah dekat makam," terang Sadimun.

    Baca juga:

    Video CCTV Tak Sengaja Tangkap Momen Arwah Keluar dari Tubuh

    Foto Ini Tak Sengaja Tangkap Momen Arwah Tinggalkan Tubuh Manusia

    Seram, Video Bayi Berdiri Dibantu Sesuatu yang Tak Kasat Mata

    Seram, Foto Jenazah Seperti Masih Hidup

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES