1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    1 Agustus 2016 11:10

    Video Perjalanan Mike, Dari Audisi 'Indonesian Idol' Hingga Acara SBY

    Mike mengawali karirnya di ajang pencarian bakat.

    Feed.merdeka.com - Penyanyi jebolan 'Indonesia Idol' Mike Mohede tutup usia pada Minggu, 31 Juli 2016 di Rumah Sakit Premiere Bintaro, Jakarta Selatan. Penyanyi muda berbakat ini meninggal di usia 32 tahun karena serangan jantung. 

    Michael Prabawa Mohede, atau yang akrab disapa Mike Mohede, lahir pada 7 November 1983. Ia memang mengawali karir bermusiknya melalui ajang pencarian bakat 'Indonesia Ido'l pada tahun 2005 di kota Jakarta dengan nomor peserta 30762.

    Selama bertanding di kontes pencarian bakat tersebut, langkah Mike bisa dibilang aman. Sebab, di setiap penampilannya Mike selalu menuai pujian dari para juri. Hingga akhirnya ia mampu mengalahkan Judika di babak final musim kedua.

    Setelah berhasil menjadi pemenang, ia pun terpilih mewakili Indonesia di ajang 'Asian Idol'. Setelah sebelumnya berhasil menyisihkan sesama kontestan 'Indonesian Idol', Delon, Ihsan, dan Rini di babak seleksi. Sayangnya, Mike harus menyerahkan gelar juara ajang internasional tersebut kepada penyanyi asal Singapura, Hady Mirza.

    Setelah sukses di 'Indonesia Idol', Mike pun mengelurkan tiga album solo, di antaranya 'Mike' (2005), 'Kemenanganku' (2010) dan 'Kedua' (2015). Selain menghasilkan album solo, Mike juga berkolaborasi dengan musisi lainya melalui album 'Seri Cinta' (2005).

    Sebelum malam meninggalnya pun, Mike sempat hadir di acara ulang tahun pernikahan mantan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani. Dengan mengenakan jas hitam, ia membawakan lagu 'Juwita Malam' dengan merdu di atas panggung.

    Annisa Pohan, menantu dari SBY, sempat merekam aksi panggung Mike yang berdurasi kurang dari satu menit pada akun Instagramnya. Istri Agus Yudhoyono itu pun seakan tidak percaya bahwa Mike pergi begitu cepat dengan menuliskan komentar pada video tersebut.

     

    "Ini video tadi malam ketika @mikemohede bernyanyi di acara #40TahunPernikahanSBYdanAni. Sangat terkejut dan bersedih ketika mendengar mike mendadak meninggal dunia sore ini. Semoga Mike diberikan Tempat Terindah di Surga dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tulis Annisa.

    Selain Annisa, make up artist Bubah Alfian juga mengunggah video kenangannya ketika merekam Mike melakukan gladi resik di sebuah konser. "Farewell is like the end, but in my heart is may seem forever and there you'll be always be @mikemohede," tulisnya. 

    Baca juga:

    Anak Meninggal Dunia, Suami Dea Mirella Berkicau Sendu

    Jessica: Mirna Meninggal ya? Cantik ya Mirna!

    Mengenal Kanker Penyebab Meninggalnya Suami dan Kakak Celine Dion

    Penjelasan Mengapa Putra Menteri Susi Meninggal Saat Tidur

    Terkuak Mengapa Pria Lebih Rentan Terkena Penyakit Jantung

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES