1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    8 Maret 2016 10:41

    Tamara Geraldie Kaget Lihat Kelakuan Putrinya

    "Anak saya banyak mengagetkan saya.."

    Feed.merdeka.com - Siapa sangka anak Tamara Geraldine ternyata piawai memainkan kata-kata lewat tulisan. Pham Tjazkayaa Poetry, nama sang anak yang sudah masuk usia ABG, ternyata sudah mahir dalam menulis dalam bentuk Haiku

    Haiku merupakan salah satu bentuk puisi yang berasal dari Jepang. Meski terlihat mudah, sesungguhnya bentuk tulisan Haiku terdiri dari tiga larik dan agak sulit untuk dikuasai.

    "Anak saya banyak mengagetkan saya. Memang Haiku dia lebih memiliki nilai kontemplasi atau nilai renungan lebih dari saya, saya bangga sama dia," ujar Tamara, presenter sekaligus ibu dari Kay, saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

    Walaupun masih berumur sebelas tahun, Kay telah merampungkan buku yang berjudul Satu Matahari Untuk Panda. Buku ini dibuat khusus untuk ulang tahun ke-50 sang ayah, Tien Thinh Pham.

    Tamara Geraldine dan Pham Tjazkayaa Poetry
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian P

    Buku ini menceritakan tentang sosok Panda --panggilan sayang Kay kepada ayahnya. Dan, tentu saja cerita dalam buku ini dikemas dalam bentuk Haiku.

     

    Dalam buku ini terlihat betapa hubungan Kay dengan sang ayah begitu erat. Itu tergambar jelas dalam halaman-halaman yang disajikan khusus untuk Panda. "Buku ini memang menceritakan tentang Panda panggilan sayang terhadap ayah saya dan kisah masa lalu saya," ungkap Kay.

    Kay mengaku penulisannya terinspirasi dari Inang --panggilan sayang untuk Tamara Geraldine. Untuk itu, ia pun berkolaborasi dengan seniman terkenal Sitok Srengenge.

    "Saya merasa bangga dengan Kay karena di umurnya yang masih terbilang muda ia mampu membuat tulisan dengan kata-kata Haiku yang indah. Hal itu yang mendorong saya ingin bekerja sama bersama kay," ungkap Sitok .

    Baca juga:

    Lama Tak Terdengar, Penampilan Tamara Geraldine Sekarang Jadi...

    Video Madonna Menangis di Panggung karena Kangen Anak

    Sahrul Gunawan Dicerai, Anak pun Terancam Diambil

    8 Meme Kocak Derita Anak Indekos

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES