1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    25 Agustus 2016 14:17

    Tak Disangka, Alice Norin Menyimpan "Cacat" di Kepala

    Kulit kepalanya ternyata sering mengalami...

    Feed.merdeka.com - Alice Norin selama ini dikenal sebagai sosok cantik dengan rambut yang khas. Mahkota kewanitaannya itu selalu sehat, panjang, dan indah terurai.

    Tak disangka, semua itu diraihnya pasca-menaklukkan "cacat" di kepala. Dikatakan Alice bahwa kulit kepalanya suka perih secara mendadak. Diketahui belakangan bahwa rasa tidak nyaman itu akibat kulit kepalanya yang sensitif.

     

    Makeup Today💋 #nofilter #makeupsendiri #girl #makeup #instagram #instadaily #instamood #instagood

    A photo posted by Alice Norin Lawi (@alicenorin) on

    "Ternyata jika ingin membuat rambut sehat hal yang utama bukan merawat rambut, melainkan merawat kulit kepala," ujar Alice ketika ditemui dalam acara 'Peluncuran RENE Furterer The New ASTERA Fresh Solusi Perawatan Efektif Untuk Kulit Kepala Sensitif dan Mudah Teriritasi', di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis 25 Agustus 2016.

    Untuk merawat kulit kepala sensitifnya, ia sangat hati-hati memilih produk perawatan rambut. "Karena bila tidak cocok, maka sudah pasti rasanya tidak nyaman sama sekali," papar wanita yang kadang menjadi Disc Jockey (DJ) itu.

     

    When your hair is not a total mess, you gotta take a selfie right? #instamood #instagram #selfie #instagood #photooftheday

    A photo posted by Alice Norin Lawi (@alicenorin) on

    Pemain 'Tukang Bubur Naik Haji' ini memilih menggunakan produk dengan kandungan tanaman asteraceae --helai bunga berwarna ungu yang besar dan berasal dari Amerika Utara. Tanaman ini kerap digunakan bangsa Indian untuk menyembuhkan luka dan mengobati gigitan ular. Jadi tanaman ini sangat pas digunakan meredakan luka di kulit kepala.

    Selain kerontokan rambut dan ketombe, permasalahan rambut lainnya ialah kulit kepala yang sensitif dan mudah teriritasi. Kulit kepala yang demikian itu dapat menyebabkan kulit kepala gatal.

    "Kulit kepala sensitif dan mudah teriritasi akan menjadi gatal, kemudian kita menggaruknya. Dari garukan tersebut kulit kepala akan luka seperti borokan. Luka kering bukan berarti sembuh bahkan akan melebar terus menerus dan lebih parah," ujar Henny Wijaya Managing Director PT Beutindo Prima, perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran kosmetik merek Rene Funterer.

    Baca juga:

    Zaskia Sungkar Ternyata Punya "Cacat" di Balik Kecantikannya

    Wah, Kini Titi DJ Jualan Rambut Palsu

    5 Gerakan Yoga Berikut Manjur Atasi Rambut Rontok

    Tips Cegah Rambut Beruban di Usia Dini

    Heboh Jas Donald Trump Ternyata Buatan Indonesia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES