1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    8 Agustus 2016 11:29

    Proses Pemakaian Baju Adat Lampung yang Harumkan RI di Olimpiade 2016

    Baju inilah yang bikin heboh!

    Feed.merdeka.com - Kontingen Indonesia saat ini tengah berlaga di ajang Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil. Bahkan tim Merah Putih sudah menyumbang satu medali perak dari cabang angkat besi atas nama Sri Wahyuni.

    Sri sukses menyabet peringkat kedua lewat kelas 48 kg putri dengan total angkat beban 192 kilogram, yaitu 85 kilogram snatch dan 107 kilogram clean and jerk, Minggu, 7 Agustus 2016.

    Namun, sebelum kebanggaan ditorehkan Sri, Indonesia terlebih dulu menyebabkan kehebohan di dunia media sosial karena seragam dan kostum yang digunakan kala acara pembukaan. Pasalnya, baju berwarna merah-putih dengan corak burung garuda itu dianggap kurang layak. Tapi di saat bersamaan, seragam dan kostum berupa baju adat Lampung itu malah masuk sepuluh besar kostum terbaik.

    Baju timnas Indonesia Olimpiade 2016
    © 2016 feed.id/Twitter

    "Indonesia dianggap sebagai penampilan paling mirip anggota kerajaan di acara pembukaan. Baju tradisional merah-putih yang dibarengi dengan topi kemilau emas jadi tenar di media sosial. Banyak yang mengklaim bila merekalah yang terbaik di atas lintasan (pembukaan)," puji media Inggris, dailymail.co.uk, Sabtu, 6 Agustus 2016.

    Baju adat Lampung itu tidak mudah digunakan. Seperti baju adat Indonesia pada umumnya, pemakaian baju ini harus menggunakan bantuan lebih dari seorang. Dalam akun @andin_arini, terlihatlah proses penggunaannya yang "ribet". Intip prosesnya sebelum akhirnya melenggang di lintasan pembuka Olimpiade 2016 berikut

     

    Baca juga:

    Rahasia di Balik Logo Notifikasi Facebook

    Hanya Pribadi Introvert yang Bisa Melihat Gambar di Balik Ini

    Ini Jenis Batik yang Diterima Selena Gomez dari Anak Indonesia

    Cantiknya Selena Gomez Berbelanja di Indonesia

    5 Tahun Vakum dari Indonesia, Penampilan Shanty Kini Jadi....

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES