1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KRL


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    11 Juli 2017 12:55

    Naik kereta, ibu ini larang dan omeli semua laki-laki yang duduk

    "Enggak ada yang boleh duduk di sini, enggak pantes lo duduk di sini," teriak ibu itu.

    Feed.merdeka.com - Sebuah pengalaman tidak menyenangkan dialami oleh Yudi Hadi saat berada di atas transportasi umum. Saat sedang duduk di bangku, mendadak seorang ibu menegornya dengan nada tinggi untuk diberikan tempat duduk.

    Merasa tidak enak mendengar teriakan itu, dia langsung berdiri dan memberikan tempatnya. Namun niatnya sempat dihentikan oleh seorang bapak yang duduk di sebelahnya, akan tetapi tidak dihiraukannya.

    Meski sudah mendapatkan tempat, ternyata ibu yang satu ini tetap nyerocos kepada dirinya. Namun dia berusa cuek hingga datang lagi seorang bapak yang ingin duduk di bangku yang sama dan bersebelahan dengan ibu tersebut.

    Lagi-lagi ibu ini berteriak, "Enggak ada yang boleh duduk di sini, enggak pantes lo duduk di sini. Lo laki kan bukan banci? Laki-laki enggak ada yang boleh duduk. Yang boleh duduk tuh perempuan."

    Teriakannya itu membuat para penumpang yang berada dalam satu kereta memperhatikannya. Berikut curhatan Yudi yang dipostingnya di laman Facebook.

    Sebenarnya salahkah Yudi dan bapak tersebut duduk di bangku yang sama. Yudi menuturkan dia tidak duduk di bangku khusus atau prioritas yang berada di kedua ujung kereta, dan dia berada di gerbong campur di mana pria dan wanita boleh berada di dalamnya.

    Apalagi ulah ibu itu juga tidak didukung peraturan perundang-undangan, sebab tidak ada satu pasal yang mendukun dalil ibu tersebut.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES