1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    3 Desember 2015 14:13

    Memilih Sikat Gigi yang Tepat Ala Melanie Putria

    Pemilihan sikat gigi yang kurang tepat dapat mengakibatkan abrasi pada gusi.

    Feed - Sebagian dari kita pasti pernah merasakan sakit gigi bukan? Rasanya pasti sangat menyiksa sekali sebab gigi merupakan organ utama untuk mengunyah makanan.

    "Saya pernah merasakan ketidaknyaman pada gusi yang membuat aktifitas saya terganggu," ungkap Melanie Putria, mantan Putri Indonesia, saat dijumpai di Hotel Sang Ri La, Jakarta Pusat. dalam acara 'Pemilihan Sikat Gigi yang tepat Bantu Cegah Masalah Gigi dan Mulut', Kamis, 3 Desember 2015.

    Oleh karenanya merawat gigi adalah bagian terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh. Dan, pemilihan sikat gigi yang pas merupakan salah satu solusi dari masalah nyeri gigi Anda. Penggunaan sikat gigi yang kurang tepat membuat kebersihan mulut kurang optimal akibat plak yang masih menempel. Juga menimbulkan masalah lain seperti cedera gusi yang menyebabkan abrasi dan resesi gusi yang lebih lanjut dapat membuat gigi lebih sensitif.

    "Sebelumnya saya menggunakan bulu sikat yang keras karena saya berpikir dapat menghilangkan kotoran di gigi, namun pilihan saya kurang tepat karena membuat gusi berdarah, Akhirnya saya beralih ke bulu sikat yang lebih halus," tambah Melanie yang menyenangi olahraga lari ini.

     

    I loooove my job! ❤️❤️❤️ #komatkamit #bacamantera #biarsemangat #tvhost #ilovemyjob #potd

    A photo posted by Melanie Putria (@melanieputria) on

    Dikatakan drg. Ratu Mirah Afifah, Head of Profesional Relatioship Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk, pemilihan sikat gigi yang kurang tepat dapat mengakibatkan abrasi pada gusi. Maka itu disarankan untuk memilih sikat gigi yang tepat sesuai anatomi gigi Anda. Pilihlah sikat gigi yang memiliki bulu sikat halus atau sedang karena bulu sikat yang terlalu kasar atau keras dapat merusak gusi, akar gigi, dan lapisan tertular gigi. Sikatlah dengan gigi dengan tekanan sedang.

    Drg. Mirah menjelaskan, kepala sikat gigi sesuai dengan rongga mulut yang bertujuan untuk memudahkan sikat menjangkau seluruh permukaan rongga mulut. "Perhatikan ukuran kepala sikat gigi dan gagang sikat gigi agar dapat menjangkau seluruh permukaan gigi," tambah drg. Mirah. (Anisha Saktian P/Zika Zakiya).

    Baca juga:

    Begini Cara 3 <em>Hot Mama</em> Atasi Sakit Gigi pada Anak

    Pijat 5 Buah Ini di Gigi, Dijamin Manjur Putihkan Gigi Kuning

    Bahaya Kawat Gigi Murah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES