1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    3 Desember 2015 13:36

    Hanya Orangtua yang Punya Tiga Anak yang Paham 7 Perkara Ini

    Benarkah memiliki tiga anak banyak mendatangkan kebahagiaan dan juga kerepotan?

    Feed - Memiliki tiga anak banyak mendatangkan kebahagiaan juga kerepotan, apalagi saat mereka masih bayi dan masih membutuhkan perhatian yang banyak dari orangtuanya. Inilah beberapa perbedaan mempunyai tiga orang anak dibanding dengan mereka yang hanya mempunyai satu atau dua anak seperti yang dilansir dari lifehack.org.

    via peacecreekprairie.wordpress.com

    1. Mengendarai mobil berkapasitas besar
    Memiliki tiga anak berarti harus mengucapkan selamat tinggal kepada mobil yang lebih kecil dan keren. Karena Anda membutuhkan mobil yang berkapasitas besar seperti minivan. Sebabnya Anda harus memikirkan untuk mengubah kursi penumpang yang cukup untuk tiga orang.

    2. Orang akan bertanya bagaimana mengurus tiga anak
    Setiap orang yang memiliki satu atau dua anak pasti akan bertanya bagaimana Anda menangani tiga anak saat pergi ke luar rumah. Pertanyaan umum yang paling sering terlontar adalah "Apakah tidak repot untuk mengurus mereka sekaligus?"

    via www.wisegeek.com

    3. Selalu ada teman bermain
    Ketika ada tiga anak di rumah dan dua di antaranya berkelahi, maka akan ada "persekutuan" dengan si satu anak yang tersisa. Ini bisa menjadi pengajaran hidup mengenai sistem pendukung hidup di mana tidak selamanya sesama manusia akan akrab dengan satu sama lain.

    4. Kemampuan luar biasa menyiapkan perlengkapan
    Orangtua dengan tiga orang anak pasti membutuhkan pengaturan dan perngorganisasian yang rumit. Mereka juga harus menyusun jadwal dan menyesuaikannya dengan keutuhan anak. Apalagi saat anak akan memasuki masa sekolah, Anda harus menyiapkan makanan dan bekal, mengurus keperluan sekolah, serta mengantarkan mereka tepat waktu.

    via www.webmd.com

    5. Membeli lebih banyak makanan
    Ketika Anda memiliki tiga orang anak tentu saja anda akan membeli banyak makanan sesuai keinginan masing-masing anak. Anda akan merasa makanan yang dibeli naik lima kali lipat saat mereka beranjak ke bangku sekolah karena harus membawa bekal dan makanan ringan.

    6. Rumah akan selalu terasa ramai
    Ketika satu anak tengah beraktivitas di rumah, pasti akan terasa ramai. Bayangkan jika dua anak yang lain juga bangun dan membuat keributan. Satu-satunya waktu rumah Anda akan terasa tenang adalah ketika mereka pergi ke sekolah.

    via www.ohbaby.co.nz

    7. Mainan ada di mana-mana
    Sama seperti membeli makanan, anak-anak pun akan membeli banyak mainan. Akhirnya akan dibutuhkan tenaga yang ekstra untuk membereskan mainan mereka, yang biasanya tersebar di meja makan, di laci, bahkan dalam kulkas.

     Baca juga:

    Trik Agar Anak Tak Kecanduan Gadget

    Lakukan 6 Hal Ini Agar Anak Menjadi Orang Sukses

    7 Kalimat ini Bakal Buat Anak Sedih Bukan Main

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES