1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    27 November 2015 14:30

    Tips Luna Maya Agar Tidak Tertipu Belanja di Online Shop

    Ada trik tersendiri agar Anda tidak kecewa membeli barang secara maya.

    Feed - Belanja online sudah tidak asing lagi bagi kita. Dengan kemudahan, kecepatan transaksi, dan dapat diakses dari mana saja, menjadi sebuah keunggulan dibandingkan dengan berbelanja langsung ke toko atau mal.

    Tidak hanya produk elektronik saja yang biasa dibeli secara online. Beberapa waktu terakhir fashion dan produk kecantikan menjadi produk yang paling sering dicari dan dibeli secara online. Cukup mengunjungi situs e-commerce atau online shop di rumah, banyak barang yang bisa dilihat untuk dibeli. Selain itu banyaknya promosi seperti diskon besar-besaran, gratis pengiriman, bahkan cicilan nol persen, membuat para wanita semakin gemar berbelanja secara online.

    Karena meningkatnya kebiasaan berbelanja online, mulai bermunculan otak-otak "nakal" yang memanfaatkan hal ini. Sebagian besar online shop menggunakan sosial media sebagai sarana berdagang, dan dengan mudah para pelaku kejahatan bisa membuat akun palsu di sosial media. Dari akun bodong inilah mereka siap "menerkam" para pembeli.

    Penipuan terjadi dengan berbagai bentuk. Mulai dari barang yang tidak datang, barang tidak sesuai gambaran, hingga barang rusak. Oleh karena itu ketelitian sebelum membeli barang secara online sangat penting.

    Mengalami kekecewaan karena hasil yang diterima tidak seperti yang diharapkan juga pernah dialami oleh seleb cantik, Luna Maya. Mantan kekasih Ariel 'Peter Pan' ini akhirnya mempunyai beberapa tips agar tidak mengalami kekecewaan saat membeli barang dari online shop.

    "Harus kenali dulu ukuran badan kita berapa, karena biasanya setiap brand berbeda-beda sizenya. Mungkin brand A dan brand B sama-sama ukuran small, tapi pasti ukurannya berbeda," ujarnya saat jumpa media di kawasan SCBD Jakarta Selatan.

    Selain memastikan ukuran tubuh, penting juga untuk mengecek online shop yang kita percaya untuk membeli barang. "Lakukan double check e-commerece, Instagram, atau online shop itu terpercaya atau tidak. Karena kadang-kadang sosial media banyak yang fake account yang mengatasknamakan e-commerce ini dan itu, ternyata bukan. Kitanya yang harus pintar dan bawel," ungkapnya.

    Luna biasanya membeli pakaian secara online dari Inggris dan Amerika. Karena selain barang itu bagus, harga yang ditawarkan juga lebih murah. Luna juga biasa membeli barang dari online shop di Indonesia untuk keperluan shooting.

     

    Buka juga:

    Ternyata Inilah Rahasia "Mahkota" Luna dan Nikita

    Cerita Tragis Pecandu Game Online: Gagal Nikah Sampai Meninggal

    5 Coffee Shop Terbaik di Jakarta untuk Akhir Pekan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES