1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Desy Afrianti    27 September 2017 09:45

    Ketan mangga hingga jus kekinian, kuliner dari buah yang lagi hits

    Mango sticky rice disajikan sebagai dessert yang terbuat dari ketan putih gurih, ditambah irisan mangga matang manis...

    Feed.merdeka.com - Hampir semua orang hobi berburu kuliner. Maka tidak heran ada begitu banyak inovasi yang hadir di dunia kuliner. Mulai dari makanan zaman dulu yang dimodifikasi jadi kekinian, hingga adopsi dari negara tetangga.

    Terkadang tampilannya aneh, namun rasanya sangat menggugah selera. Seperti yang saat ini sedang gandrung: ketan mangga. Bagi yang belum pernah mencicipi mungkin akan bertanya-tanya, akan seperti apa rasanya bila makan ketan berpadu dengan mangga? Jangan salah, cita rasanya dijamin bikin penikmatnya ketagihan. Mango sticky rice nama menu sederhana ini.

    Di negara asalnya, Thailand, mango sticky rice disajikan sebagai dessert yang terbuat dari ketan putih gurih, ditambah irisan mangga matang manis dan disiram sedikit kuah santan kental. Di Jakarta, jika belum mencicipi khao neeo mamuang--nama--makanan--ini--dalam bahasa Thai, maka belum disebut kekinian.

    Ternyata, tak hanya disajikan bersama ketan, mangga juga menjadi minuman yang sedang hits. Gerai-gerai penjual minuman ini selalu penuh sesak oleh pengunjung yang ingin merasakan segarnya es mangga.

    Jus mangga kekinian
    vemale.com/vemale.com

    Jus mangga berpadu dengan krim serta potongan mangga manis sangat pas dinikmati di saat cuaca panas. Dahaga hilang seketika. Namun, untuk meneguk kesegaran es mangga butuh usaha ekstra, sebab Anda harus antre berjam-jam. Dan harganya juga tidak murah.

    Berikut adalah beberapa gerai yang menyajikan minuman berbahan buah mangga kekinian:

    1 Go Mango

    Go Mango hadir dengan tiga cabang yakni di mal Ambassador, Jakarta Selatan, Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, dan Moi, Jakarta Utara.

    2 Mango Bomb

    Gerai ini digagas pasangan selebiriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Mereka sudah memiliki dua cabang yakni di Setiabudi One lantai satu, Jakarta Selatan dan Baywalk Mall Pluit lantai empat, Jakarta Utara. Segelas Mango Bomb dijual Rp50.000.

    3 King Mango Thai

    Gerai ini berada di Neo Soho Mall, Jakarta Barat. Untuk menikmati jusa mangga di gerai ini, pengunjung bisa antre hingga dua jam lamanya.

    4 Chapayom

    Chapayom berada di Grand Indonesia West Mall Lt LG, Jakarta Pusat. Minuman ini menggabungkan potongan buah mangga segar, jeli mangga dan es krim mangga. Gerainya juga hadir di Tangerang, Bandung dan Makassar.

    5 Pablo

    Tak hanya terkenal dengan cheese tart premiumnya, Pablo juga punya Frute, yaitu minuman yang diracik dengan memadukan cheese cake dan mangga. Gerai Pablo ada di Gandaria City dan Neo Soho Mall.

    6 Mango Mango

    Anda bisa mencicipi minuman mangga Mango Mango di Lippo Mall Puri lantai dua, Jakarta Barat. Selain jus mangga, di sini Anda juga bisa mencicipi mango sticky rice dan mango paradise. So, selamat mencoba.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES