1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    1 Februari 2016 12:45

    Kenali Gejala Kanker Payudara Penyebab Kematian Istri Derry Drajat

    Tadi malam, istri pesinetron Derry Drajat meninggal karena kanker payudara.

    Feed.merdeka.com - Keluarga Derry Drajat berkabung. Istri dari pemain film dan sinetron tersebut, Afnenda Asril, meninggal karena penyakit kanker payudara yang sudah lama dideritanya, pukul 20.15 WIB, Minggu, 31 Januari 2016. Berbagai pengobatan sudah dijalani, bahkan, Derry mengaku sempat mengantarkan sang istri berobat ke Singapura selama satu bulan demi kesembuhan.

    "Sakit istriku sudah cukup lama. Sudah hampir dua setengah tahun dirinya mengidap penyakit kanker payudara. Dia sudah berjuang menghadapi segala rasa sakit yang dirasakan saat kanker payudara menyerang tubuhnya," kata Derry Drajat, saat ditemui di kediamannya, di kawasan Jati Warna, Bekasi, Senin, 1 Februari 2016, seperti dikutip dari merdeka.com.

    Derry dan keempat anaknya mengaku sudah merasa ikhlas atas kepergian Afnenda. Meskipun sangat kehilangan dan berat untuk melakukkan hal tersebut.

    "Pada suatu titik, aku membisikkan bahwa kami mengikhlaskan kepergiannya ke rumah Allah. Aku bilang sama Umi (sapaan istri), rasakan bahagia saja sekarang dan nikmatin aja. Insya Allah, Umi sudah terbebaskan dari segala dosa. Kalaupun Umi segera ingin berpulang, kami ikhlas. Dan aku minta sama anakku untuk membisikkan merekapun mengikhlaskan kepergian Imi-nya," tambah Derry, seperti dilansir dari kapanlagi.com. Afnenda meninggal di usia 44 tahun dan dimakamkan di TPU tanah kusir hari ini.

    Kanker payudara yang diderita istri Derry merupakan pembunuh kedua para wanita setelah kanker paru-paru. Untuk itu Anda harus lebih waspada terhadap kanker ini. Seperti dilansir dari nationalbreastcancer.org, berikut ini gejala-gejala kanker payudara.

    1. Perubahan payudara atau puting
    Anda harus waspada jika puting terasa sakit atau terdapat benjolan di dekat payudara atau ketiak. Kulit payudara Anda berubah teksturnya menjadi lebih kasar atau pori-pori membesar --umumnya mirip seperti kulit jeruk. Perlu diingat bahwa jika terdapat benjolan Anda harus sesegera mungkin pergi memeriksakannya pada dokter.

    2. Perubahan tampilan payudara dan puting
    Terjadi perubahan ukuran atau pembesaran payudara secara tiba-tiba. Pada permukaan payudara mengalami dimpling --permukaan tertarik/cekung, payudara membengkak atau menciut lebih serius jika terjadi satu bagian saja.

    Bentuk payudara tidak sama, memang umumnya bentuk payudara tidak sama, tapi jika perbedaannya cukup jauh Anda harus berhati-hati. Puting sedikit menonjol atau masuk ke dalam. Bisa juga puting menjadi bersisik, merah, dan bengkak.

    Baca juga:

    Cara Mendeteksi Kanker Payudara Tanpa Harus ke Dokter

    5 Makanan yang Memengaruhi Kanker Payudara Muncul di Tubuh Anda

    Tips Cara Mendeteksi Kanker Payudara

    Cara Paling Praktis Menghindari Kanker Payudara

    Gejala Kanker Payudara Ini Wajib Diketahui Kaum Hawa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES