1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    1 Februari 2016 11:07

    Perang Fakta Kepolisian vs Kuasa Hukum Jessica, Panas!

    "Dia (Jessica) tidak berbuat apa-apa, padahal dia enggak berbuat disuruh mengakui berbuat,"

    Feed.merdeka.com - Setelah melalui proses yang begitu panjang, akhirnya polisi menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka kasus pembunuhan dengan modus memasukkan sianida ke dalam kopi yang menewaskan Wayan Mirna Salihin pada 6 Januari 2016 di Olivier Cafe, Jakarta Pusat. Jessica ditangkap di Hotel Neo, Mangga Dua Square pukul 07.45 WIB, Sabtu, 30 Januari 2016.

    Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krisnha Murti mengungkapkan penahanan tersebut dikarenakan ketidaksesuaian keterangan yang diberikan tersangka dengan fakta dan alat bukti yang didapatkan oleh pihak kepolisian.

    "Dan nyata-nyata kami menemukan adanya ketidaksesuaian antara keterangan yang bersangkutan dengan fakta-fakta yang kami temukan dan alat bukti yang lain," kata Krisnha di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu, 30 januari 2016, seperti dikutip dari merdeka.com.

    Sekitar pukul 09.05 WIB Jessica tiba di Polda Metro Jaya dan langsung dibawa ke ruang pemeriksaan Dirkrimum Polda Metro Jaya. Setelah melakukan pemeriksaan selama kurang lebih 12 jam, kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo mengatakan bukti yang dimiliki pihak kepolisian untuk menahan Jessica adalah palsu.

    "Bukti itu rekaan semua. Siapa yang melihat, mendengar, mengalami Jessica menaruh sianida? Itu saja yang perlu diungkap," jelasnya seperti dilansir dari merdeka.com.

    Yudi bersikeras bahwa Jessica tidak terlibat dalam kasus kematian Mirna. "Dia (Jessica) tidak berbuat apa-apa, padahal dia enggak berbuat disuruh mengakui berbuat," ungkapnya. Ia juga menambahkan belum melakukan penangguhan penahan untuk Jessica.

    Hal serupa juga diungkapkan Pakar Psikologi Forensik Reza Indragiri yang menyatakan, sampai saat ini dirinya tidak yakin orang yang membunuh Mirna adalah Jessica. Bahkan ia meenganggap polisi salah dalam mengambil kesimpulan kasus ini.

    "Saya tidak yakin si pelaku Jessica, saya tidak yakin bahwa ini pembunuhan korban yang sesungguhnya, saya masih kuat menduga ini salah sasaran," ujar Reza, seperti dikutip dari merdeka.com.

    Baca juga:

    Jessica Resmi Tersangka Pembunuhan Mirna

    Perang Kata Ayah Mirna 'Kopi Maut' vs Jessica

    5 Sikap Jessica yang Membuat Netizen Curiga

    Beredar Rekaman Dugaan Jessica yang Memasukkan Racun pada Kopi Mirna

    Komisaris Besar Polisi Krishna Murti Sindir Jessica di Facebook

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES