1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     9 November 2017 12:01

    Jika tahu musik dan gerakan ini, berarti Anda sudah tua

    Mari bernostalgia...

    Feed.merdeka.com - Anda yang bersekolah dasar di era 1980 hingga 1990-an, pasti tidak asing lagi dengan musik ini. Bagaimana, sudah mengingatnya?

    Ya, ini adalah musik untuk Senam Kesegaran Jasmani 88 atau dulu lebih dikenal dengan SKJ 88. Ini merupakan senam yang wajib dilaksanakan, khususnya di era Orde Baru.

    SKJ biasa dilakukan di tempat-tempat umum di Indonesia di hari-hari tertentu dalam satu minggu, salah satunya di Jumat pagi.

    Sudah ada beberapa versi SKJ yang dirilis pemerintah, antara lain SKJ 84, 88, 92, dan 94. Tentu dengan musik yang berbeda-beda pula--meski tetap melekat di ingatan generasi 1990-an.

    Salah satu video yang kembali viral akhir-akhir ini adalah SKJ 88. Salah satu yang membagikan adalah akun Video Lucu.


    Posting-an ini langsung mengundang para generasi tua untuk berkomentar. Rata-rata mereka senang bernostalgia dan mengingat masa kecil.

    Lina Lim: Iyaa nih lagu senam waktu masih duduk di bangku SD. Jadi kangen masa2 di sekolah.

    Jia da Tan: indah banget inget waktu kecil dulu. jadi senyum2 sendiri hahaha kalau waktu boleh berputar

    NY Herma: Hahahahaha.. Inget kalau berangkat sekolah am teman2 waktu dijalan uda denger lagu SKJ ini sudah panik, takut terlambat dan harus lari sekencang kencangnya.

    Nur Hayati: Hahaha....lagu itu senang banget tu dulu ...sekolah jadi semangat klu dsh melakukan gerakkan senam skj tu..terimakasih dah mengingatkan kembali masa2 sekolah dulu.

    Yuk, bernostalgia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES