1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    1 September 2016 14:58

    Jahe, Si Kecil nan Ampuh Perpanjang Rambut Wanita

    Jangan kecilkan arti baik jahe buat rambut Anda.

    Feed.merdeka.com - Seperti yang kita tahu, jahe ialah bahan dapur yang sangat berkhasiat bagi kesehatan. Siapa sangka ternyata jahe juga mampu membuat rambut Anda panjang alami.

    Sebenarnya, menggunakan jahe untuk pertumbuhan rambut sudah terjadi sejak zaman nenek moyang kita. Bahan alami ini mengandung magnesium, fosfor, kalium, dan vitamin yang membuat rambut lebih kuat, sehat, dan bersinar. Bahkan obat yang efektif menangani rambut rontok.



    Jahe mengandung beberapa zat yang meningkatkan aliran sirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika folikel rambut yang terbangun akan meningkat, mereka secara otomatis meningkatkan pertumbuhan rambut.

    Setelah mengetahui beberapa manfaat yang dihasilkan bahan rumahan ini. Anda pun dapat membuat resep yang dapat membantu rambut tumbuh alami. Ada dua cara yang bisa dicoba di rumah:

    1. Ambil satu sendok makan jahe. Parut ke dalam mangkuk kecil. Sekarang tambahkan satu sendok makan minyak zaitun atau minyak jojoba dan campur semuanya.

    Pijat kulit kepala dengan menggunakan campuran ini ke arah melingkar. Gosok dengan ujung jari selama lima menit. Biarkan berdiam di rambut minimal 30 menit. Anda akan mulai merasakan kehangatan. Terakhir, cucilah dengan shampo tapi jangan gunakan kondisioner.

    2. Cara kedua menggunakan jahe adalah dengan enam ons jahe segar, lalu kupas. Campur dengan dengan seperempat cangkir air dan blender. Campur sampai jahe menjadi bubur halus.

    Sekarang ambil kain tipis, tumpuk menjadi tiga lapis di atas sebuah mangkuk. Ambil hasil campuran jahe dan air tadi lalu tempatkan di atas tumpukan kain tipis itu.

    Tutup kain dan bentuklah menjadi semacam kantong. Kemudian peras isi kantung ke dalam mangkuk. Oleskan hasil perasan ini pada kulit kepala secara langsung dan biarkan selama lima sampai sepuluh menit. Bilas dengan menggunakan shampo.

    Baca juga:

    Minyak Herbal untuk Panjangkan Rambut 5 Cm dalam Tempo 7 Hari

    Resep Sup & Jahe Ini Siap Buat Anda Menjadi Kurus

    Salah Pilih Warna Rambut? Hilangkan dengan 5 Langkah Ini

    Khasiat Teh Jahe, Minuman Rumahan Ampuh Usir Sel Kanker

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES