1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    1 September 2016 11:38

    Minyak Herbal untuk Panjangkan Rambut 5 Cm dalam Tempo 7 Hari

    Ramuan ini bisa mempercepat pertumbuhan rambut Anda.

    Feed.merdeka.com - Menurut sains, rambut manusia hanya tumbuh dua sentimeter setiap bulannya. Ini membuat Anda yang mendambakan rambut panjang, harus sabar menantinya tumbuh dengan alami.

    Nah, ramuan alami yang kami akan paparkan di sini bisa mempercepat durasi perpanjangan rambut. Ramuan ini memiliki bahan dasar berupa kembang sepatu yang diketahui mengandung vitamin A dan C, serta asam amino dan asam alfa hidroksida.

    Ilustrasi kembang sepatu
    © 2016 feed.id/Pixabay

    Kesemuanya bisa melawan kerontokan rambut dengan cara memperkuat folikel rambut dari akar. Ia juga ampuh membuka pori yang tersumbat sehingga memperlancar peredaran darah dan mempercepat pertumbuhan rambut.

    Bahan dasar berupa kembang sepatu itu akan ditambahkan dengan beberapa bahan alami lainnya yang kompak menjaga perpanjangan rambut Anda. Adapun bahan-bahan tersebut antara lain:

    - 1 kembang sepatu
    - 3 daun kembang sepatu
    - 1 sendok minyak kelapa
    - Beberapa helai daun salam koja
    - 1 sendok minyak mustard
    - 1 sendok minyak zaitun
    - 1 sendok minyak bawang
    - 10 tetes minyak lavender
    - 1 kapsul vitamin E

    Cara membuat:

    1. Hancurkan daun kembang sepatu dan daunnya menjadi pasta dan sisihkan. Sementara itu giling bawang dan ambillah cairan yang keluar darinya.

    2. Panaskan minyak kelapa di atas api kecil. Tambahkan daun salam koja. Campuran ini akan membuat minyak berubah menjadi gelap. Tambahkan minyak zaitun, minyak bawang, minyak mustard, dan gel dari vitamin E, lalu aduk.

    3. Biarkan di atas api kecil selama lima menit barulah tambahkan pasta kembang sepatu. Ketika mereka sudah berubah warna, matikan api.

    4. Pindahkan campuran ini ke dalam mangkuk, dinginkan dalam suhu ruangan.

    5. Dengan menggunakan bola-bola kapas, aplikasikan minyak ini ke kulit kepala Anda secara perlahan. Pijat perlahan dengan jari Anda selama 15 menit.

    6. Tutup kepala Anda dengan handuk panas selama 30 menit. Lalu keramas seperti biasa dengan menggunakan shampo dan conditioner.

    Baca juga:

    2 Bahan Alami Ini Mampu Luruskan Rambut Permanen Tanpa Alat Catok

    Trik Membuka Pintu dengan Jepitan Rambut

    Wah, Kini Titi DJ Jualan Rambut Palsu

    Tips Cegah Rambut Beruban di Usia Dini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES