1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    1 September 2016 10:33

    Yuk, Intip Persiapan Idul Adha Presenter Alya Rohali

    Tahun ini, keluarga Alya punya satu yang spesial.

    Feed.merdeka.com - Sepekan lagi umat Muslim akan merayakan hari raya Idul Adha. Banyak yang dipersiapkan untuk menyambut datangnya hari spesial tersebut, salah satunya menu masakan yang akan disajikan.

    Begitu pun dengan presenter kenamaan, Alya Rohali. Ia selalu membawa makanan saat berkumpul bersama keluarga besar. Namun untuk tahun ini, Putri Indonesia 1996 itu ingin membawa sesuatu yang berbeda.

    Biasanya ia hanya membawa ketupat, sate, atau gulai. Kali ini ibu dari tiga anak ini akan mempelajari membuat tongseng. "Tahun ini ingin membuat tongseng, ternyata pas dipelajari ngga ribet bikinnya. Jadi ngga bosen Idul Adha hanya sate atau gulai dicampur ketupat," ungkap Alya saat dijumpai di bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

    (Baca: Resep Rahasia Tongseng Kambing Muda Pejompongan)

    Alya yang terlahir dari keluarga Betawi, selalu menyiapakan makanan Idul Adha sama dengan perayaan Idul Fitri. Bedanya, Idul Adha selalu diisi dengan menu daging kambing, sedangkan Idul Fitri tidak.

     

    Taqobbalallahu Minna Wa Minkum , Selamat hari raya Idul Fitri 1437 H - The Rachbini's -

    A photo posted by Alya Rohali (@arohali) on

    Wanita yang kini menekuni profesi notaris itu juga sudah terbiasa membuat ketupat sendiri sedari ia masih kecil. "Bisa bikin ketupat karena waktu masih kecil ikut-ikut bikin ketupat sama asisten rumah tangga di rumah," papar Alya.

    Walaupun saat Idul Adha identik dengan memakan daging kambing, domba, serta sapi, ia tidak takut kolesterol dan darah tinggi karena ia tahu cara menyiasatinya.

    "Ngga takut sama efek makan daging karena saya menyimbangi dengan olahraga dan minum jus mentimun sehabis makan-makanan tersebut," tutup wanita 39 tahun itu.

    Baca juga:

    Keluarga Alya Rohali Tak Bisa Makan Tanpa Satu Penyedap Ini

    Tongseng Kicik, Si Tongseng Kering Paling Pas untuk Daging Kambing

    Jadi Notaris, Alya Rohali Cantik Berhijab

    Tongseng Petir, Menu Baru untuk Idul Adha dari Yogyakarta

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES