1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    1 Maret 2016 09:07

    Heboh, Pernikahan Remaja di Bawah Umur

    Sepasang kekasih itu belum lagi berumur 17 tahun. Dan mereka memutuskan menikah.

    Feed.merdeka.com - Mencari belahan jiwa untuk menjadi pasangan hidup memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, tidak bagi pasangan muda asal Guangxi, China ini.

    Pasangan yang tengah dimabuk asmara ini masih berusia 16 tahun. Mereka memutuskan untuk menikah setelah setahun berkenalan seperti yang dilansir singaporeseen.stomp.com.sg

     

     

    Rumor yang beredar mengatakan bahwa pengantin pria baru berusia 13 tahun dan pengantin perempuan sudah hamil. Namun, pengantin perempun menampik kabar miring tersebut.

     

    "Kabar hamil tidak benar dan usia suami sama seperti saya. Kami berdua lahir pada tahun yang sama 1999," ujar pengantin wanita tersebut seperti yang dikutip dalam laman stomp.com.sg.

     

    Sang pengantin wanita menjelaskan bahwa suaminya telah tamat sekolah menengah dan bekerja paruh waktu di kota Nanning selama dua tahun terakhir. Ia pun mengatakan bahwa kedua orang tua mereka telah menyetujui keputusan menikah dini di usia 16 tahun.

     

    "Kedua orangtua kami mendukung. Tanpa restu mereka kami tidak mungkin bisa mengadakan pesta pernikahan dengan puluhan undangan," ungkapnya.

    Mereka tetap akan menikah walau pun hukum pernikahan di China menyatakan minimal usia menikah adalah 22 tahun untuk pria sedangkan 20 tahun bagi wanita.

     

    "Kami sudah saling kenal selama kurang lebih setahun. Kami akan segera menikah cepat atau lambat. Kami memutuskan bahwa setelah mencapai usia perkawinan sah kami akan pergi ke catatan sipil untuk mendapatkan sertifikat resmi," tutup pengantin wanita.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES