1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     26 Februari 2016 16:48

    Wanita Patah Hati Akan Merasakan 5 Sakit Fisik Berikut

    Wanita cenderung terbawa perasaan.

    Feed.merdeka.com - Wanita yang hancur hatinya tidak hanya merasakan sakit di bagian perasaan. Tapi wanita juga cenderung membawa rasa sakit itu ke sekujur tubuhnya. Dikutip dari Vemale.com, sakit tersebut menjalar mulai dari sakit perut hingga jerawatan. Secara umum, wanita patah hati akan merasakan lima hal berikut:



    Sakit di sekujur tubuh
    Hormon stres dan pikiran negatif berkomplot untuk membuat wanita merasakan sakit di sekujur tubuh saat merasakan sakit hati karena cinta. Pertama-tama, pikiran negatif akan memicu hormon stres meningkat. Setelah itu, Anda bisa merasa pusing dan sakit di seluruh tubuh karena aliran darah meningkat.

    Sakit Perut
    Sistem saraf Anda tertekan saat stres karena patah hati, pada akhirnya tekanan ini akan berpengaruh secara langsung pada sistem pencernaan. Akibatnya Anda bisa merasakan sakit perut ataupun mual.

    Menurunnya sistem kekebalan tubuh
    Kekecewaan karena patah hati dapat mengganggu kekebalan tubuh yang berpengaruh terhadap kerusakan sel. Virus menjadi lebih mudah masuk sehingga Anda cepat sakit seperti flu dan meriang.

    Terganggunya kesehatan kulit
    Saat patah hati, hormon kortisol yang erat kaitannya dengan stres akan meningkat. Ketika hormon ini meningkat, maka berpengaruh juga pada kesehatan kulit yang akan semakin banyak memproduksi minyak di dalam kulit. Tak heran, ketika stres karena putus cinta banyak wanita yang malah menjadi jerawatan dan timbul komedo.

    Rambut rusak
    Ketika Anda merasakan patah hati yang begitu dalam maka pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Hal tersebut disebut sebagai fase telogen effluvium, di mana rambut berhenti tumbuh atau mulai rontok.

    Baca juga:

    7 Ciri Suami yang Akan Jadi Ayah Sempurna

    3 Alasan Mengapa Kegiatan Rutin Suami-Istri Bisa Memicu Perceraian

    Video: Istri Ngamuk, Lempar Selingkuhan Suami dari Jembatan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES