1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Zika    21 Desember 2015 15:20

    Hati Teriris Mendengar Ucapan Selamat Tinggal Farhan pada Jenazah Putranya

    Farhan tak kuasa menahan tangis melihat putranya menyatu dengan tanah.

    Feed - Tiada orangtua yang ingin melihat anaknya dikuburkan lebih dulu. Rasa perihnya tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Rela hati mereka bertukar nyawa, asalkan bukan si buah hati yang ada di liang itu.

    Perasaan ini pula yang dirasakan oleh presenter Muhammad Farhan yang mengantarkan buah hatinya, Muhammad Ridzky Khalid, ke peristirahatan terakhirnya, Senin, 21 Desember 2015. Diiringi isak-tangis handai-taulan, Farhan mengucap kata mengiris hati berikut.

    "16 tahun enam bulan lalu aku menggendongmu dari lubang rahim, hari ini aku menggendongmu ke liang lahat," ujar Muhammad Farhan di samping makam Kiki, sapaan anaknya, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

    (Farhan menguburkan putra pertamanya yang baru berusia 16 tahun. ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan) 

    "Muhamad Ridzky Khalid, engkau memang anak kami, tapi engkau milik Allah SWT. Kamu lebih dulu dipanggil. Aku dan ibumu akan menggapai-gapai, memohon pertolonganmu untuk menyelamatkan ayah dan ibumu yang bergelimpangan dosa," lanjutnya.

    Dilansir dari Kapanlagi.com, ucapan selamat tinggal Farhan ini disaksikan oleh rekan sesama selebriti. Seperti Indy Barends, Nico Siahaan, Asri Welas, Hendy Gigi, Adri Soebono, Tukul Arwana, Nirina Zubir dan suaminya, Ernest 'Cokelat'. Isak tangis pun pecah, Farhan tak kuasa menahan tangis melihat putranya menyatu dengan tanah.

    Kiki meninggal dunia setelah mengidap leukimia, Minggu, 20 Desember 2015. Penyakit itu sejatinya baru dideritanya selama tiga pekan. Sang putra sulung itu meninggal dunia dalam usia 16 tahun dan sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah sebelum akhirnya wafat di RS Cipto Mangunkusumo.

    Baca juga:

    Deretan Selebriti Senasib dengan Presenter Farhan

    Pilu, Fotografer Ini Tidak Sengaja Temukan Ayahnya Jadi Gelandangan

    Pilu, Kisah Kiki Kecil Penjaja Cobek di Kawasan Mewah

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES