1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    21 Desember 2015 10:22

    Deretan Selebriti Senasib dengan Presenter Farhan

    Ada beberapa selebriti lain yang bernasib sama yaitu ditinggal selama-lamanya oleh anak ataupun cucu.

    Feed - Presenter ternama Muhammad Farhan kehilangan anak sulungnya, Muhammad Ridzky Khalid, karena penyakit leukimia, Minggu siang, 20 Desember 2015, di Jakarta. Sang putra meninggal dunia dalam usia 16 tahun dan sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah sebelum akhirnya wafat di RS Cipto Mangunkusumo.

    Dilansir dari Kapanlagi.com, penyakit leukimia ini baru diketahui tiga minggu belakangan. Seminggu terakhir kondisinya memburuk dan belum sempat menjalani proses kemoterapi. 

    Dalam dunia selebriti Indonesia, Farhan tidak sendiri. Ada beberapa selebriti lain yang bernasib sama yaitu ditinggal selama-lamanya oleh anak ataupun cucu. Mereka yang berbagi duka dengan Farhan di antaranya:

    1. Nia Daniaty
    Penyanyi lawas Nia Daniaty kehilangan cucu kembarnya yang berjenis kelamin laki-laki, Juni 2015. Cucu Nia tersebut dilahirkan dalam kondisi prematur dalam usia enam bulan dan meninggal dunia tidak lama kemudian.

    (Nia Daniati ©KapanLagi.com®/Budy Santoso)

    Meski demikian, keduanya sempat diberi nama yakni Muh Miki Prasetya dan Miko Prasetya. Kini bayi Miki dan Miko telah dimakamkan di daerah Jeruk Purut, dekat makam ayah Nia Daniati. "Saya dan keluarga besar bilang ini kuasa Allah, jadi malaikat di surga," kata Nia.

    2. Uki 'Noah'

    (Uki NOAH ©KapanLagi.com)

    Uki, gitaris dari band 'Noah', kehilangan anak keduanya di Juli 2015. Tanpa penyebab yang jelas, sang anak lahir prematur di usia lima bulan dan hanya bertahan lima menit pasca-dilahirkan. Dilansir dari Kapanlagi.com, sejak awal kehamilan Metha, istri Uki, banyak mengalami permasalahan. Hingga akhrinya di usia kandungannya yang masih berusia 5 bulan, Metha justru mengalami pecah ketuban. 

    3. Iwan Fals

    (Galang Rambu Anarki via www.imagesbot.com)

    Galang Rambu Anarki, inilah nama putra kandung penyanyi kenamaan Iwan Fals yang meninggal dunia di tahun 1997. Ia wafat karena overdosis obat terlarang di usia 15 tahun. Nama sang anak kemudian diabadikan Iwan Fals dalam lagu yang berjudul sama dengan lirik yang menyayat hati.

    4. Elvy Sukaesih
    Pedangdut senior Elvi Sukaesih kehilangan cucunya, Syarifah Debby Zakia, di usia 25 tahun pada November 2014. Tidak ada penjelasan lebih detail yang menjadi penyebab kepergian sang cucu tersebut.

    Baca juga:

    Nama Anak Terunik dari Seleb Indonesia

    5 Pasangan Seleb Indonesia Paling Kontroversial

    Seleb Indonesia yang Batal Menikah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES