1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     13 November 2017 14:01

    Buset, bobot bayi ini sama dengan anak 9 tahun

    Coba tebak umur bayi ini?

    Feed.merdeka.com - Sejumlah dokter di Meksiko tengah kebingungan karena seorang bayi yang lahir normal kini memiliki bobot hingga 28 kilogram. Padahal usianya baru 10 bulan.

    Bayi bernama Luis itu lahir dengan berat masih dalam level normal, sekitar 3,6 kg. Namun seiring bertambah bulan, tubuh Luis kian membesar tak terkendali.

    Di usia 10 bulan, kini Luis sudah harus memakai baju untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas. Sang Ibu, Isabel Pantoja (24) menjelaskan, pertumbuhan bobot anaknya itu mulai terlihat di usia 2 bulan. Kala itu, Luis sudah memiliki berat 10 kg.

    Isabel mengaku sangat khawatir. Karena bobotnya yang berlebihan, Luis tidak bisa merangkak. Bahkan, untuk duduk pun kini dia harus berjuang, demikian dikutip dari laman The Sun, 13 November 2017.

    Tubuh Luis bahkan kini sudah menyaingi abangnya, Mario, yang hampir berusia 3 tahun. Bahkan, sang ayah bernama Mario, kerap kelelahan menggendong Luis.

    Bayi Luis (baju murah) bersama sepupunya
    © 2017 feed.id/AFP

    Keluarga besar kemudian mendorong Mario untuk membawa anaknya ke dokter. Hasil pemeriksaan, para dokter memperkirakan Luis memiliki kondisi genetika yang dinamakan Prader-Willi Syndrome.

    Anak-anak yang memiliki kelainan genetik ini biasanya selalu lapar sehingga mempengaruhi kondisi tubuh mereka yang membesar dengan pesat. Tapi anehnya, Luis minum dan makan dengan normal, seperti abangnya. Dia tidak merengek meminta makan di luar jam-jam makan.

    FOTO: Bayi Luis dan ibunya Isabela (AFP)

    NEXT: Penyebab Luis kegemukan ternyata...

    Penyebab Luis kegemukan ternyata...

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES