1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    15 Agustus 2016 16:37

    Biji Semangka Bukan Cuma Buat Kuaci, Dia Enak Buat Obat

    Luar biasanya semangka.

    Feed.merdeka.com - Berhenti membuang biji semangka! Jika Anda sedang memakan semangka, sebaiknya bijinya tidak perlu dibuang karena ia memberikan banyak manfaat kesehatan dan efisien untuk meningkatkan sistem pencernaan.

    Biji semangka kaya serat yang dapat meningkatkan pencernaan, menyembuhkan radang usus, dan penyakit kuning. Mengonsumsi biji ini dapat membantu orang yang menderita masalah saluran kemih dan batu ginjal.

    Biji semangka yang biasa digunakan menjadi kuaci juga mengandung jumlah tinggi citrulline --senyawa yang memiliki sifat anti-oksidan dan dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

    Untuk mendapatkan semua manfaat dari biji semangka, Anda harus memasak biji atau menggilingnya. Cara terbaik untuk mengonsumsi biji adalah dibuat menjadi teh biji semangka, berikut cara membuatnya.

    Hancurkan biji semangka kira-kira untuk empat sendok makan. Lalu masukkan ke dalam dua liter air yang mendidih, rebus selama 15 menit.

    Minuman ini cukup untuk tiga hari. Kemudian untuk satu hari Anda tidak usah meminumnya terus-menerus. Simpan untuk diminum di waktu selanjutnya.

    Baca juga:

    Arti Bercak Kuning di Bokong Semangka Itu Ternyata...

    Cucamelon, "Semangka" Berukuran Mini yang Bikin Gemas

    Video Bayi dalam Semangka Ini Kelewatan Lucunya!

    Semangka Ternyata Ampuh Tumpas Perut Bergelambir

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES