1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Indra    9 Desember 2014 14:00

    Aplikasi Jempolan untuk Pelancong

    Kamus digital ini juga mampu menerjemahkan bahasa lewat suara

    Feed - Minim bahasa jadi kendala paling besar ketika melancong ke negeri orang. Dulu ketika teknologi belum massive seperti sekarang, transalator yang paling ampuh sekaligus penyelamat mungkin hanya kamus.

    Kumpulan ribuan kata perkata yang merumitkan. Tapi sekarang, kamus hanya sebuah objek biasa yang tak ada artinya. Fungsinya sudah mulai tenggelam dengan teknologi yang bisa diakses secara digital.

    Bukan hanya kata, kamus digital ini juga mampu menerjemahkan bahasa lewat suara. Berikut aplikasi penerjemah jempolan yang harus Anda miliki.

    1. Vocre Translate

    Vocre via destinasian.co.id

    Vocre translate ini bukan hanya bisa menerjemahkan kata atau kalimat. Aplikasi ini mampu menghadirkan diskusi multibahasa. Begitu diaktifkan, aplikasi ini akan menampilkan dua layar untuk berinteraksi dengan lawan bicara.

    Kata atau kalimat yang diketik di layar pertama, layar kedua dengan secara otomatis mampu menerima hasil terjemahannya.

    www.vocre.com

    2. iTranslate

    iTranslate via destinasian.co.id

    Aplikasi ini jauh lebih praktis. Buakn cuma kata, iTranslate mampu menerjemahkan hasil rekaman suara. Hebatnya, pelafalan per kalimatnya bisa diperlambat agar mudah dipahami. Ada lebih dari 80 bahasa yang tersedia di aplikasi ini, termasuk kemampuan membaca huruf kanji.

    www.itranslateapp.com

    3. Odyssey Translator

    Odyssey Translator via destinasian.co.id

    Teknologi memang tidak pernah bisa bohong. Manusia selelu dipermudah dengan cara yang instan. Aplikasi ini contohnya. Aplikasi ini emiliki program penerjemah untuk frasa yang lazim dipakai saat berwisata di negeri orang,

    Yang membuat aplikasi lebih unggul dari kompetitornya, Odyssey memakai suara yang berkarakter warga pribumi pemilik bahasa.

    odysseytranslator.com

    4. Jibbigo Translator

    Jibbigo via destinasian.co.id

    Tak ada jaringan internet? Bukan masalah bagi aplikasi yang satu ini. Jibbigo sanggup beroperasi secara offline. Lebih dari 40.000 koleksi kata dan fitur rekam suara tersedia di aplikasi ini.

    jibbigo.com

    5. Pixter Scanner

    Pixter via destinasian.co.id

    Pixter dibekali otak cerdas yang sanggup mengenali 32 bahasa dan menerjemahkannya secara instan ke dalam 70 bahasa. Tak perlu mengetik kalimat, sekali potret objek yang ingin diterjemahkan menggunakan iPhone,dengan sekejap aplikasi ini sanggup membaca pola pada huruf atau karakter.

    www.pixter.quanticapps.com 

    (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES