1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Indra    9 Desember 2014 17:47

    Cara Mengerikan Akhiri Umat Manusia

    Global warming hingga teknologi jadi tanda usia bumi dan makhluknya semakin tak berjarak dan perlahan mendekat.

    Feed - Kita sebagai manusia di bumi menjalani kehidupan hari demi hari. Berinteraksi dengan manusia lain yang memicu pola pikir maju. Dengan bebas menghirup udara tapi sedikit acuh dengan yang terjadi di mulut bumi.

    Bumi bisa terbentuk dan bumi juga bisa hancur. Tak ada yang tau kapan hari akhir berhadapan langsung dengan kita. Sang Pencipta jadi kreator yang penuh sejuta teka-teki dan dirancang tanpa kebetulan.

    Dari global warming, penyakit menular, hingga teknologi bisa jadi tanda usia bumi dan makhluknya semakin tak berjarak dan perlahan mendekat. Meski tetap berada di genggaman tangan-Nya, hal di bawah ini bisa menyebabkan berakhirnya kehidupan di bumi. 

    1. Global warming

    Global Warming via telegraph.co.uk

    Percaya atau tidak, nyatanya kian terasa bagi kita. Bahwa bumi yang kita pijak ini semakin hari suhu panasnya semakin menyengat. Sejak tahun 2005 hingga 2010 bumi mengalami peningkatan suhu dari waktu ke waktu.

    Isu pemanasan global atau global warming mulai mengancam kehidupan di dunia. Dampaknya, temperature bumi bertambah 0,15 sampai 0,30 Celcius. Peningkatan suhu yang terus terjadi bisa berdampak fatal bagi kita yang hidup di kawasan pesisir. Air laut akan terus meluas dan bisa jadi pulau akan tenggelam. Baca selengkapnya di sini.

    2. Asteroid

    Asteriod via extremetech.com

    Sekitar 65 juta tahun yang lalu asteroid pernah menimpa permukaan bumi yang mengakibatkan punahnya dinosaurus. Ukurannya sebesar pegunungan Himalaya dan debu dari hantaman asteroid ini menyebabkan tertutupnya cahaya matahari.

    5 Maret 2014, batu angkasa yang diberi nama 2014 DX110 dikabarkan berada pada jarak terdekatnya dengan Bumi pada 350 ribu kilometer. Kelompok asteroid pelintas Bumi yang dikenal sebagai 'Apollo class', berpotensi menimbulkan ancaman terhadap umat manusia. Baca selengkapnya di sini.

    3. Penyakit menular

    Ebola via bostonglobe.com

    Penyakit menular juga cukup membahayakan kesejahteraan manusia di bumi. Nyatanya bisa terlihat ketika wabah Ebola menyerang sebagian penduduk Kongo, Afrika.

    Virus mematikan ini bekerja dengan cara menggumpalkan darah, sehingga dapat mengehntikan aliran darah manusia menuju organ lain. Penyakit menular bahaya lainnya juga ada di sekililing kita seperti flu burung dan HIV/AIDS. Baca selengkapnya di sini.

    4. Perang nuklir

    Nuklir via puzzleminds.com

    Sepanjang tahun 2013, isu nuklir tetap menjadi sorotan dunia internasional. Korea Utara dan Iran jadi negara yang paling ditakuti negara barat seperti Amerika, karena kepemilikan senjata nuklirnya.

    Dampaknya akan sangat berbahaya bagi bumi dan jauh lebih berbahaya dibanding kecelakaan reaktor nuklir Chernobyl. Ketika Chernobyl meledak di tahun 1986, awan radioaktif menutupi sebagian besar benua Eropa. Ratusan ribu orang mengidap kanker akibat racun radioaktif. Baca selengkapnya di sini.

    5. Teknologi

    robot manusia via kaskus

    Tak ada yang mengira bahawa kemajuan teknologi yang hanya sejengkal jaraknya dapat membawa petaka bagi manusia. Kecerdasan buatan contohnya. Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) ini sudah banyak dilihat di film.

    AI dikhawatirkan akan melebihi kecerdasan manusia dan balik menindas bahkan memusnahkan manusia. Baca selengkapnya di sini. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES