1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter :     28 Januari 2016 18:00

    7 Ciri Suami yang Akan Jadi Ayah Sempurna

    Bagaimana cara mendeteksi pria yang akan jadi ayah yang baik?

    Feed.merdeka.com - Pria di zaman sekarang ini sudah banyak berubah. Mereka tidak lagi gengsi menggendong, memandikan, dan mengajak anak bermain. Tapi apakah semua pria akan seperti ini? Bagaimana cara mendeteksi pria yang akan jadi ayah yang baik?

    Dilansir dari Family Share.com, ada sepuluh ciri suami yang bakal jadi sempurna. Ia akan menjadi partner yang baik bagi Anda dan figur panutan yang ideal untuk anak-anaknya.

    1. Dia tidak takut terlihat konyol
    Bila suami Anda tipe pria yang tidak mudah malu, itu sudah jadi pertanda ia ayah yang tidak akan gengsi dipermalukan anak-anaknya. Ia tidak akan gengsi bila kukunya dicat ungu oleh putrinya atau memakai kostum konyol untuk menyenangkan putranya.

    2. Dia bersedia merawat Anda saat sakit
    Suami dan ayah yang baik adalah dia yang bersedia merawat istri ketika sakit. Ia bahkan tidak akan merasa geli ketika Anda muntah dan buang air di depannya.

    3. Dia rela mengorbankan kesenangan pribadi
    Apabila suami Anda rela mengorbankan kesenangan pribadinya demi kesenangan anak-istri, bisa dibilang dia adalah suami jempolan. Sebab, tidak semua pria rela melakukan hal ini. Anda tentu masih sering mendengar suami yang lebih memilih hobi daripada menghabiskan waktu dengan anak-istri, bukan?

    4. Dia memperlakukan anak dengan layak
    Coba mulai lihat interaksi dia dengan anak-anak. Jika ia memperlakukan mereka dengan baik dan tulus, itu sudah jadi pertanda betapa baiknya ia ketika menjadi ayah nanti.

    5. Dia rela melakukan "pekerjaan perempuan"
    "Pekerjaan perempuan" di sini maksudnya adalah pekerjaan rumah tangga. Suami yang baik adalah dia yang tidak ragu untuk berbagi pekerjaan rumah tangga dengan istrinya.

    6. Sabar
    Memiliki anak membutuhkan kesabaran tingkat tinggi. Sebab sudah menjadi rahasia umum bagaimana anak bisa merengek, merepotkan, dan menipiskan kesabaran orangtuanya. Bapak yang baik adalah pria yang memiliki kesabaran tinggi dan mampu mengatasi anak dalam kondisi apapun.

    7. Dia toleran terhadap kesalahan
    Berbuat salah adalah kunci sukses dalam hidup. Dengan berbuat salah, seseorang jadi tahu mana yang benar. Anak adalah seseorang yang akan berbuat kesalahan dan beberapa di antaranya akan ditanggung oleh orangtuanya.

    Maka itu, ayah yang bijak adalah seseorang yang toleran terhadap kesalahan. Ia juga akan dengan bijaksana menggunakan kesalahan itu sebagai proses pembelajaran.

    Baca juga:

    9 Perlakuan Jahat Suami pada Istri

    Video: Istri Ngamuk, Lempar Selingkuhan Suami dari Jembatan

    9 Tips Bertengkar Sehat dengan Suami

    5 Pertanda Suami Tidak Lagi Sayang pada Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES