1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    10 Januari 2016 10:00

    6 Pemusnah Alami Bau Badan

    Cara ini alami dan tidak mengandalkan bahan kimiawi.

    Feed.merdeka.com - Salah satu hal yang paling penting ketika bersosialisasi ialah memastikan bahwa Anda tidak bau badan. Meski terdengar kecil, problem ini bisa membesar karena bisa menyebabkan rasa malu. Bahkan sampai ada orang sangat bermasalah dengan bau badan hingga ia mulai menghindari situasi sosial tertentu.

    Untuk menghilangkan situasi canggung ini, Anda dapat mencoba beberapa pengobatan rumah terbaik untuk menyingkirkan bau badan. Berikut cara-cara alami untuk mengurangi keringat yang akhirnya mengandaskan bau badan.

    1. Cuka sari apel
    Bahan ini salah satu solusi terbaik untuk menyingkirkan kelebihan keringat. Gunakan beberapa percik cuka sari apel di bawah lengan Anda sebelum tidur. Hal ini membantu untuk mengimbangi PH di kulit dan menghentikan pertumbuhan bakteri. Cuka sari apel juga bisa mengurangi jumlah keringat pada hari berikutnya.

    2. Minyak pohon teh
    Minyak esensial ini memiliki sifat zat alami yang dapat mengurangi keringat dan membantu melawan bakteri. Anda hanya perlu mengaplikasikan minyak ini di bawah lengan setiap hari dan cuci dengan air hangat setelah beberapa jam. Ini membantu untuk menghindari jumlah keringat.

    3. Kurangi kafein
    Kafein adalah salah satu stimulan terkuat yang melepaskan adrenalin dan membuat Anda berkeringat. Cobalah untuk mengurangi asupan kopi.

    4. Jus jeruk nipis
    Gosok air jeruk nipis di bawah lengan Anda untuk mengontrol kelebihan keringat. Caranya dengan memotong jeruk nipis dan gosoklah dengan lembut di bawah lengan Anda. Hal ini membantu untuk mengekang keringat dan membuat ketiak Anda segar dan bebas bau.

    5. Pilih kain alami
    Pilih kain seperti katun atau linen karena kain ini lebih memiliki sirkulasi udara yang baik. Kain-kain ini memungkinkan udara pendingin beredar lebih bebas ke seluruh tubuh Anda dan mengurangi berkeringat. Jika Anda berkeringat lebih, hindarilah kain sintetis seperti poliester, nilon, dan rayon.

    6. Minum banyak air
    Tips terakhir ialah minum banyak air putih untuk mengurangi keringat. Asupan air membantu tubuh untuk mengatur suhu tubuh dan berfungsi sebagai pendingin dalam tubuh Anda. Hal Ini adalah salah satu cara termudah untuk mengurangi keringat.

    Baca juga:

    Masker Alami Peluntur Bulu Ketiak

    Pilih Jenis Kulit Anda dan Cocokkan dengan 5 Jenis Pembersih Ini

    Tahukah Anda Mengapa Cincin Pernikahan Ditaruh di Jari Manis?

    Gejala yang Muncul Jika Anda Alergi Tomat

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES