1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    21 Januari 2016 14:06

    3 Alasan Mengapa Kegiatan Rutin Suami-Istri Bisa Memicu Perceraian

    Kegiatan yang begitu-begitu saja bisa mematikan percikan asmara dalam rumah tangga.

    Feed.merdeka.com - Banyak faktor yang bisa menyebabkan rusaknya mahligai rumah tangga. Mulai dari kehadiran orang ketiga, rasa jenuh dengan pasangan, atau karena masalah finansial. Tapi tahukah Anda bahwa kebiasaan rutin yang dijalani setiap hari bisa menjadi penyebab retaknya rumah tangga? Mengutip dari familyshare.com, berikut ini lima alasan kegiatan rutin Anda bisa menjadi hal yang negatif.

    Image result for relationship angry

     

     

    1. Rutinitas menghilangkan rasa penasaran
    Punya kegiatan rutin setiap harinya akan mematikan spontanitas, kesenangan, dan petualangan. Padahal tiga hal tersebut merupakan rasa yang didapatkan pada awal pernikahan.

    Ingatkah Anda bagaimana rasa penasaran yang tumbuh ketika pacaran? Rasa itulah yang menimbulkan getaran hati ketika melihat si dia. Namun, ketika rutinitas harian malah menghilangkan rasa penasaran itu, berarti sudah saatnya Anda mencari jalan kreatif agar pernikahan terasa kembali menyenangkan.

    3. Waktu "istirahat"
    Rasa bosan yang didapat dari kegiatan yang begitu-begitu saja dapat memicu kegiatan yang tidak seharusnya dilakukan. Misalnya perselingkuhan  --baik yang dilakukan secara emosional maupun fisik. Maka disarankan untuk melakukan suatu kegiatan yang tidak biasa, di luar kebiasaan, dan spontan untuk menghidupkan kembali api asmara.

    Image result for relationship angry

    3. Perubahan reaksi
    Percaya atau tidak, kegiatan rutin yang selalu sama mematikan kecemasan, ketakutan, dan kegembiraan. Padahal tiga rasa inilah menciptakan suatu reaksi kimia dalam otak sehingga membuat tubuh dan pikiran dua orang menjadi saling terikat.

    Ketika Anda mencoba sesuatu yang baru di luar kebiasaan rutin suami istri, akan muncul adrenalin, hormon oksitosin, dan sel dopamin. Kesemuanya akan membuat pernikahan menjadi lebih menyenangkan dan stabil.

    Baca juga:

    5 Pertanda Hubungan Anda Berat Sebelah

    5 Efek Negatif Nyinyir dalam Hubungan Asmara

    Tips Agar Hubungan Asmara Tetap Langgeng

    4 Pertanda Hubungan Asmara Nyaris Hancur

    Cara Mudah Merusak Hubungan Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES