1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Indra    28 Agustus 2015 10:47

    5 Hal yang Disembunyikan Facebook

    Masih banyak tips dan trik lain yang tersembunyi di dalam media sosial ini.

    Feed - Meski sudah miliaran orang yang masuk di dalamnya, Facebook tak pernah kehilangan akal untuk terus memanjankan penggunanya. Mungkin Anda merasa sebagai orang yang paling mahir menguasai media sosial garapan Mark Zuckerberg ini.

    Tetapi tunggu dulu, Facebook tak hanya bicara soal mengunggah dan update status. Masih banyak tips dan trik lain yang tersembunyi di dalamnya, lima di antaranya berikut ini.

    Menggunakan password satu kali

    via softonic.com

    Banyak pengguna Facebook yang khawatir ketika melakukan log in di komputer umum. Alasannya sederhana, mereka khawatir akun pribadinya dikendalikan orang lain lantaran password yang “nyangkut” di komputer tersebut.

    Namun, kali ini Anda tidak perlu cemas. Facebook sudah memberi jalan keluarnya. Anda bisa log ini dengan password berbeda dengan mengirim kode 'OTP' ke 32665. Dengan begitu Anda mendapat kode akses delapan karakter yang bisa Anda gunakan dan tidak dapat digunakan kembali.

    Mengatur notifikasi

    via salon.com

    Tumpukan notifikasi akan terasa mengganggu jika datangnya bertubi-tubi. Untuk mengatasinya, Anda bisa menonaktifkan pemberitahuan di tiap postingan dengan mengklik ikon dunia di sudut kanan atas browser web Anda, kemudian klik 'X' di sebelah pemberitahuan.

    Membuat semua hal tidak diketahui banyak orang

    via fluentu.com

    Jika Anda ingin menandai status percintaan tanpa harus ada yang tahu, Anda bisa melakukan trik ini. Pergi ke profil Anda dan klik bagian 'tentang', kemudian 'keluarga dan hubungan'. Di bawah hubungan, Anda akan melihat ikon abu-abu yang mungkin mengatakan 'teman', atau mungkin 'publik'. Kemudian Anda ubah menjadi 'hanya saya'.

    Merapikan gambar Anda

    via telegraph.co.uk

    Berkat fitur baru di Facebook, kini Anda bisa mengubah tampilan foto yang Anda unggah. Anda bisa mem-posting dengan menambahkan teks dan stiker. Sayangnya, hal ini baru bisa digunakan oleh pengguna iPhone.

    Membuat Facebook membayar Anda saat dibajak

    via telegraph.co.uk

    Ini akan terdengar tidak masuk akal. Tetapi dalam aksinya, Facebook siap menawarkan sejumlah uang sekitar US$5.000 – US$7.000 atau sekitar Rp 70 juta jika akun Anda dibajak orang. Mereka akan siap membayar untuk setiap rincian yang mengalami pembajakan.

    Baca juga:

    Siapkan Pewaris Untuk Akun Facebook Anda

    Segera Hapus 5 Hal Ini dari Facebook Anda

    Jangan Pernah Posting 5 Hal Ini di Facebook

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES