1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    18 Agustus 2016 12:12

    5 Fakta Mencengangkan Soal Datang Bulan, Ngeri Bacanya!

    Wanita pasti paham.

    Feed.merdeka.com - Datang bulan adalah sebuah periode menyakitkan buat wanita, baik secara fisik maupun emosional. Datang bulan membuat perut wanita kram, sakit kepala, melilit, dan berbagai rasa tidak nyaman lainnya.  

    Aliran darah yang merupakan pertanda kesuburan itu ternyata juga membuat seorang wanita mengalami beberapa fase yang jarang diketahui oleh publik. Malah, ada lima fakta mencengangkan soal menstruasi yang membuat kaum wanita ngeri sendiri melihatnya. Apa saja kelimanya? Dikutip dari Thougt Catalog.com, lima fakta itu antara lain:

    1. Berdarah selain di vagina
    Tahukah Anda bahwa dalam beberapa kasus, seorang wanita yang sedang datang bulan bisa mengeluarkan darah selain dari vaginanya? Kondisi kesehatan langka yang disebut 'vicarious menstruation' ini membuat seseorang berdarah dari mulut, telinga, mata, telinga, dan kulit.

    (Baca: 5 Pantangan Ketika Datang Bulan)

    2. Menyebabkan kurangnya zat besi
    Wanita yang kehilangan darah saat menstruasi artinya akan kehilangan banyak zat besi. Tak salah jika kemudian ia akan merasa lemas dan mati rasa.

    3. Cenderung menyukai kekerasan
    Anda yang tengah mengalami Premenstrual Syndrome (PMS) adalah akan cenderung menyukai kekerasan. Anda juga akan lebih kasar dibanding hari-hari setelah mengalami PMS.

    4. Satu-satunya mamalia
    Tahukah Anda bahwa dalam dunia mamalia, hanya manusia wanitalah yang mengalami menstruasi? Mamalia lain diketahui tidak mengalami hal ini.

    5. Tak menarik di mata pria
    Hormon testosteron pria terpicu dari aroma tubuh yang dikeluarkan oleh wanita. Sebuah studi menyebutkan bahwa level testosteron itu melonjak ketika menghirup aroma tubuh yang sedang berovulasi. Sedangkan level itu langsung menurun ketika mencium aroma seseorang yang sudah selesai berovulasi.

    Baca juga:

    Arti Warna Darah Saat Menstruasi

    7 Jangan Ketika Menstruasi

    Tips Meredakan Kram Perut Saat Menstruasi

    5 Trik Alami untuk Mempercepat Durasi Menstruasi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES