1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    16 Agustus 2016 16:02

    5 Pantangan Ketika Datang Bulan

    Pantangan ini didasari oleh studi kesehatan dan berbagai kesimpulan penelitian.

    Feed.merdeka.com - Datang bulan menjadi fase yang paling tidak menyenangkan bagi wanita. Fase ini selalu diikuti dengan sakit perut, kram, mood yang mudah berubah, bahkan cepat marah atau pun sedih.

    Selain perubahan fisik, datang bulan mendatangkan beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan pada tubuh. Pasalnya, pantangan ini didasari oleh studi kesehatan dan berbagai kesimpulan penelitian kesehatan. Dikutip dari familyshare.com, ada lima pantangan yang tidak boleh Anda lakukan ketika menstruasi, yakni:

    1. Mencukur
    Dilansir dari health.com, menstruasi membuat hormon esterogen Anda menurun tajam. Ini bisa membuat semua sakit fisik menjadi dua kali lebih menyakitkan dari yang seharusnya. Maka itu hindari mencukur ataupun waxing karena sakitnya bisa jadi tak tertahankan.

    2. Nonton film romantis
    Anda pasti sadar kan naik-turun mood ketika datang bulan? Datang bulan sambil menonton film romantis hanya akan membuat emosi Anda macam roller coster. Anda bisa nangis bombay tanpa henti dan marah karena hal yang tak wajar.

    3. Diam saja
    Anda disarankan untuk tetap beraktivitas fisik ketika datang bulan dan jangan diam saja. Aktivitas olahraga akan membantu mengurangi kram dan menurunkan kadar emosi yang fluktuatif.

    4. Susu
    Meski kalsium penting dikonsumsi saat menstruasi, bukan artinya Anda bisa minum susu. Sebab, susu dan produk turunannya mengandung asam arakidonat yang bisa menyebabkan kram.

    5. Malas mengganti pembalut
    Hindari terlalu lama mengganti pembalut. Idealnya, Anda harus segera berganti selama tiga hingga empat jam sekali agar bakteri tidak berkembang biak.

    Baca juga:

    Arti Warna Darah Saat Menstruasi

    5 Trik Alami untuk Mempercepat Durasi Menstruasi

    Segera Lupakan Mitos-Mitos Menstruasi Ini

    Tiga Jenis Buah Pereda Nyeri Saat Menstruasi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES