1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Anisha    16 Agustus 2016 08:58

    Pengobatan Terbaru untuk Penyakit Jantung Koroner

    Perkembangan ini untuk para penderita diabetes.

    Feed.merdeka.com - Penyakit arteri koroner atau coronary artery disease (CAD), merupakan sebuah kondisi di mana pembuluh darah mengalami penyempitan sehingga aliran darah menjadi tersumbat. Salah satu pengobatannya ialah menggunakan stent atau cincin pada jantung.

    "Pemasangan stent salah satu teknik alternatif perawatan dalam menangani para pasien dengan penyakit jantung," ujar Prof. Dr.dr.T.Santoso, Sp.PD-KK, saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakata Selatan.

    Namun seiring dengan kemajuan medis, saat ini semakin banyak pilihan yang tersedia bagi para pasien dengan penyakit arteri koroner. Seperti stent pada jantung yang bisa larut secara alami disebut absorb dan Xience --stent bersalut obat yang aman efektif bagi pasien jantung yang memiliki riyawat diabetes.

    "Absorb akan larut dalam jangka waktu tiga tahun setelah stent telah selesai melakukan proses pembukaan kembali pembuluh darah yang menyempit. Sehingga, nantinya akan memudahkan bila diperlukan tindakan lebih lanjut. Serta membantu pasien untuk melakukan kegiatan sehari-hari tanpa khawatir dengan implan logam permanen," papar Dr Krisna Sudir, Division Vice President of Medicam Affairs and Product Perfomance Abbott Vascular.

    Sedangkan penyakit arteri koroner sering dikaitkan dengan penyakit diabetes serta peningkatan tingkat glukosa dalam darah. Mengatasi hal ini, Xience stetd bersalut obat dengan bahan fluoropolymer dibuat untuk mengurangi inflamasi. Dengan demikian para pasien dengan penyakit jantung dan diabetes aman.

    Baca juga:

    Unik, Cincin Ini dapat Rasakan Detak Jantung Pasangan Anda

    Wow, Pria Ini Hidup Tanpa Jantung Selama 555 Hari

    Hati-hati, Flu Bisa Jadi Tanda Serangan Jantung Kardiovaskular

    6 Langkah Penting Agar Jantung Tetap Sehat, Wanita Wajib Baca!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES