1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    7 April 2015 14:45

    Tiga Jenis Buah Pereda Nyeri Saat Menstruasi

    Pisang mampu jadi tameng pereda rasa nyeri saat menstruasi.

    Feed - Bagi wanita, rasa nyeri tak tertandingi selalu datang tiap bulannya. Untuk membuat periode itu cepat berlalu dengan nyaman, ada beberapa jenis buah yang mampu meredakan bahkan meringankan rasa sakit, kembung, dan ketidaknyamanan saat menstruasi. Berikut selengkapnya seperti dilansir boldsky.com.

    1. Pisang

    via couponclippingcook.com

    Siapa yang tidak suka pisang, selain menarik dari segi warna, pisang juga kaya akan vitamin dan mampu jadi tameng pereda rasa nyeri saat menstruasi. Pisang merupakan sumber terbaik potassium yang kaya vitamin B. Ketika Premenstruation Syndrom (PMS) datang, cobalah untuk mengonsumsi satu hingga dua pisang setiap harinya untuk mendapatkan manfaat dan kemudahan di awal mula datangnya menstruasi.


    2. Buah Berry

    via eyepexformulas.com

    Raspberi, cranberi, stroberi, blueberi, dan ceri bisa dikatakan masuk dalam kategori buah yang sulit dicari. Namun buah-buah itu adalah salah satu camilan yang pas untuk dikonsumsi saat PMS untuk memberikan rasa segar saat dalam keadaan nyeri melanda.

    3. Cokelat

    via unpad.ac.id

    Kandungan kafein dan gula dalam coklat sangat aman untuk dikonsumsi saat masuk pada masa PMS yang dialami perempuan. Cokelat hitam misalnya, bisa memberikan Anda magnesium yang diperlukan tubuh. Selain itu, cokelat juga bisa membantu mengeluarkan serotonin, senyawa yang meningkatkan suasana hati Anda lebih bahagia.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES