1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Lia Harahap    14 Juni 2017 14:04

    Manfaat tersembunyi dari buah nangka, ternyata bisa suburkan pria

    Banyak sekali manfaat dari buah nangka yang tidak diketahui banyak orang.

    Feed.merdeka.com - Wanginya yang terlalu menyengat dan rasa manis berlebihan membuat buah nangka tak terlalu digemari banyak orang. Kecuali bila dicampurkan sebagai tambahan dalam makanan atau minuman.

    Hal lain yang membuat buah berwarna kuning ini tak terlalu digemari adalah sulitnya mengupas kulitnya yang tebal. Butuh waktu lama untuk mengambil potongan nangka dari kulitnya.

    Padahal, banyak sekali manfaat dari buah nangka yang tidak diketahui banyak orang. Dikutip dari Boldsky, Saking berkhasiat, dahulu kala buah ini dijadikan obat untuk memperbaiki kesuburan pada pria. Pria yang banyak mengonsumsi buah nangka memiliki jumlah sperma lebih banyak.

    Selain itu, ada sederet manfaat lain dari si buah nangka. Penasaran, ini buktinya:

    1. Buah nangka memberikan energi tambahan yang baik bagi tubuh. Sebab 90 persen yang terkandung dalam buah nangka adalah karbohidrat. Sehingga cocok menjadi cemilan sehat bagi anda yang mengurangi jadwal makan.

    2. Selain memiliki kandung karbohidrat, irisan buah nangka juga punya mengandung 50 gram kalsium. Sehingga bila dikonsumsi secara rutin baik untuk kekuatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.

    3. Buah ini juga mengandung fenol dan flavonoid yang merupakan antioksidan. Zat ini memperlambat penuaan dan juga melawan radikal bebas. Bahkan mereka yang terkena katarak dapat mengonsumsi buah ini untuk penanganan awal

    4. Sama seperti buah pada umumnya, nangka juga mengandung vitamin C. Berbagai kandungan pada buah ini diyakini dapat kekebalan tubuh.

    5. Selain itu, kandung kalium pada buah ini membuatnya disarankan untuk dikonsumsi secara rutin. Sebab sepotong buah nangka dapat mengendalikan tekanan darah anda.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES