1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    26 November 2015 12:04

    Jangan Sembarang Creambath, Kenali Dulu Jenis Rambut Anda

    Sembarang memilih krim creambath hanya akan membuat perawatan rambut Anda sia-sia.

    Feed - Rambut adalah mahkota wanita, itulah yang membuat para wanita sangat menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Salah satu cara favorit kaum hawa dalam merawat rambut ialah creambath.

    "Creambath menjadi salah satu perawatan terpopuler di Indonesia dibandingkan dengan negara lain," ungkap Merri Sondang Siahaan selaku Marketing Manager Divisi Consumer Makarizo, saat di temui di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, dalam acara 'Hair Energy Fibertherapy Makarizo'.

    Creambath bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesegaran rambut dengan memberikan nutrisi melalui krim yang mengandung berbagai bahan penting untuk kesehatan rambut. Pijatan pada kulit kepala saat creambath akan melemaskan kulit kepala sehingga memudahkan penyerapan nutrisi pada rambut sambil memberikan efek relaksasi bagi tubuh.

    Namun, sebelum creambath, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis rambut apa yang dimiliki agar mendapatkan hasil memuaskan. "Agar tidak salah menggunakan krim creambath yang membuat hasil tidak maksimal," demikian alasan tambah Merri. Ada empat bahan alami yang digunakan untuk creambath yang sesuai dengan kondisi rambut Anda, penasaran? Simak ulasannya.

    1. Royal jelly

    via www.telegraph.co.uk

    Royal jelly memiliki omega-3 dari minyak nabati passiflora yang dikombinasikan untuk melembapkan serta melembutkan rambut kering dan kasar. Mengatur rambut jadi lebih mudah, memperbaiki kondisi rambut rusak, meremajakan kulit kepala serta menghidrasi rambut. Royal Jelly cocok untuk rambut yang kering.

    2. Lidah buaya dan melon


    Dua bahan alami tersebut dapat membersihkan serta dapat mengurangi kerontokan rambut. Serta membantu menguatkan akar rambut, mengembalikan keindahan alami, dan mendukung pertumbuhan rambut yang sehat. Lidah buaya dan melon cocok untuk Anda yang bermasalah dengan kerontokan rambut.

    3. Minyak zaitun


    Minyak ini dapat menutrisi dan melembutkan rambut. Menjadikan rambut lembap, berkilau, membersihkan kulit kepala dan rambut, menguatkan batang rambut, menenangkan kulit yang kering dan gatal. Minyak zaitun baik untuk rambut yang kusam, lepek, serta kurang ternutrisi.

    4. Buah kiwi

    via www.weeklyhealthylife.com

    Buah hijau dengan rasa asam ini berfungsi membersihkan serta menutup kutikula yang terbuka saat proses kimia. Mengunci warna rambut dan membuat rambut yang diluruskan atau dikeriting akan bertahan lebih lama. Selain itu kiwi dapat menghidrasi rambut dan sebagai anti-oksidan yang melindungi rambut dari radikal bebas. Kiwi dapat digunakan bagi Anda dengan rambut yang sensitif dan telah mengalami proses kimia. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    Kenali Kepribadian Anda Lewat Bentuk Wajah

    Cara Alami Kembalikan Rambut Rontok dalam Tempo 10 Hari

    Tips Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Tubuh

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES