1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    25 November 2015 12:37

    Cara Alami Atasi Sakit Telinga Tanpa Obat Dokter

    Bahan-bahannya mudah didapat dan manjur sembuhkan rasa sakit di telinga.

    Feed - Gangguan telinga ada banyak jenisnya, mulai dari berdengung sampai rasa sakit seperti ditusuk-tusuk. Hal tersebut bisa terjadi akibat penumpukan cairan di dalam telinga, atau gangguan kesehatan lain seperti infeksi sinus, sakit tenggorokan, infeksi telinga, radang amandel, pilek, hingga infeksi gigi.

    Beruntungnya, masalah ini bisa dengan sederhana diatasi. Hanya dengan mengandalkan bahan-bahan di dapur Anda, nyeri di bagian telinga akan hilang tanpa menggunakan obat dari dokter. Berikut daftar bahan-bahannya seperti dilansir boldsky.com.

    Minyak zaitun

    via boldsky.com

    Minyak zaitun dapat membantu secara instan mengatasi sakit telinga. Minyak ini bekerja sebagai pelumas yang mampu membunuh infeksi dan bermanfaat menghentikan sensasi berdengung di dalam telinga. Caranya mudah, Anda hanya perlu meneteskan dua sampai tiga tetes minyak zaitun hangat ke dalam telinga untuk menghilangkan rasa sakit.

    Bawang putih

    via boldsky.com

    Kandungan analgesik dan anti-biotik pada bawang putih membantu meringankan rasa sakit di telinga yang disebabkan karena infeksi. Yang perlu Anda lakukan adalah meneteskan ektrak jus bawang putih ke dalam telinga.

    Bawang merah

    via boldsky.com

    Bawang merah adalah salah satu solusi kuno untuk mengobati sakit telinga. Sifat anti-septik dan anti-bakteri bawang berkontribusi besar dalam mengobati nyeri pada telinga. Caranya, teteskan ekstrak jus bawang merah, kemudian teteskan cairan tersbut sebanyak dua sampai tiga tetes. Lakukan secara rutin setidaknya tiga kali dalam sehari untuk hasil yang sempurna.

    Jahe

    via boldsky.com

    Kandungan anti-inflamasi pada jahe diyakini manjur mengobati infeksi telinga. Teteskan ekstrak jus jahe sebanyak tiga tetes ke dalam telinga. Hal ini akan membantu meredakan rasa sakit dan mengurangi peradangan.

    Daun basil

    via boldsky.com

    Serupa dengan jahe, kandungan anti-inflamasi, analgesik, dan sifat antibakteri pada daun basil sempurna untuk mengurangi rasa sakit di telinga. Anda hanya perlu menumbuk dua sampai tiga helai daun basil, kemudian masukan ke dalam telinga untuk menghilangkan rasa sakit. Ulangi sebanyak tiga kali sehari untuk hasil terbaik. (zzu)

    Baca juga:

    Manfaat Menaruh Bawang Putih di Telinga

    Cara Tepat Bersihkan Kotoran Telinga Tanpa Cotton Bud

    Ternyata Ini Penyebab Nyamuk Suka Terbang Dekat Telinga

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES