1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    25 November 2015 14:31

    Kenapa Anda Tambah Gendut?

    Apa yang salah sehingga berat tubuh Anda membengkak terus?

    Feed - Rasanya semua cara diet sudah Anda lakoni, tapi berat badan masih saja melambung tinggi. Sebenarnya apa yang salah sehingga rasanya Anda bertambah gemuk setiap hari? Coba jajaki delapan hal berikut, siapa tahu itulah yang sebenarnya Anda lakukan dengan rutin dan tidak sadar menambah bobot dalam timbangan badan.

    1. Masukan kalori

    Apakah Anda punya kebiasaan mengonsumsi makanan tinggi kalori? Jika iya, maka tiadalah heran mengapa berat tubuh Anda bertambah. Bila ingin susut, mulailah mengonsumsi makanan sehat yang mengandung protein dan nutrisi.

    2.Kurang tidur

    Agar tubuh mendapat energi yang tepat, manusia harus tidur dengan cukup selama delapan jam setiap harinya. Ini tidak akan terjadi bila Anda doyan begadang sehingga tubuh kurang istirahat.

    3. Stres

    Stres merupakan pembunuh senyap yang bisa memengaruhi banyak fungsi organ dan kesehatan manusia.

    4. Minyak tidak sehat

    Minyak hewani dan sayur merupakan resep dari kalori tinggi dan penambah berat badan. Dua minyak jenis ini juga menjadi penyebab tubuh jadi rentan alergi dan cepat merasa lelah. Disarankan untuk mengganti minyak masakan Anda dengan minyak zaitun dan minyak kelapa yang jauh lebih sehat.

    5. Tidak membakar kalori dengan cukup

    Banyak orang yang melakoni olahraga setiap harinya tapi masih juga gemuk. Ini karena jumlah kalori yang mereka bakar tidak sebanding dengan jumlah yang masuk ke tubuh. Lebih baik mengonsumsi kalori yang rendah tapi Anda membakarnya dalam jumlah yang tepat.

    6. Soda dan gula

    Soda dan minuman bergula macam jus penuh dengan gula dan jadi salah satu penyebab kegemukan. Bukankah lebih segar jika Anda meminum air putih saja?

    7. Makanan liburan

    Kala akhir pekan, manusia umumnya lebih toleran dalam mengonsumsi makanan penuh kalori dan tidak berolahraga. Inilah yang akhirnya berdampak ke bertambahnya bobot tubuh.



    8. Junk food
    Diakui atau tidak, junk food memiliki rasa yang enak. Inilah mengapa akhirnya kita lebih suka mengonsumsinya dibanding makanan sehat. Padahal, Anda sudah tahu 'kan dampak dari junk food pada kesehatan tubuh?

    Baca juga:

    Diet Cara Militer, Tumpas 7 Kg dalam 3 Hari

    Kebiasaan Sesudah Makan yang Memicu Gemuk

    Daftar Makanan Paling Bikin Gemuk

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES