1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    20 Maret 2015 09:39

    Manfaat Berhenti Minum Soda

    Ucapkan salam perpisahan dengan soda dari sekarang.

    Feed - Mirip dengan rokok, alkohol, atau obat-obatan, soda juga punya sifat adikitif. Banyak penelitian yang mengungkapkan efek buruk dari mengonsumsi minuman bersoda. Mungkin ini saatnya Anda untuk mengucapkan salam perpisahan pada minuman bersoda. Tanpa soda, kesehatan Anda akan secara drastis meningkatkan dan merasakan nikmtanya hidup tanpa gangguan kesehatan.

    1. Menyehatkan jantung

    via spotdokter.com

    Sebuah studi pada tahun 2012 di Harvard University menemukan bahwa minuman manis bersoda meningkatkan risiko seseorang untuk terserang penyakit jantung kronis (CHD). 20 persen lebih peminum soda diketahui mengalami serangan jantung. Sementara jika Anda mengurangi asupan soda, dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

    2. Mencegah gangguan otak

    via timigustafson.com

    Studi menemukan bahwa konsumsi minuman bersoda dalam jangka panjang dapat menyebabkan gangguan memori dan perubahan perilaku. Hal itu disebabkan karena minuman bersoda banyak mengandung lemak jenuh dan gula halus yang dapat mempengaruhi struktur dan fungsi otak. Maka dari itu, berhenti meminum air soda bisa mencegah Anda terkena Alzheimer atau gangguan otak lainnya.

    3. Melindungi gigi

    via dentistinnewportbeach

    Soda akan menjauhkan mulut Anda dari kata sehat. Soda bisa merusak gigi dan membuat gigi menguning. Dalam beberapa kasus ekstrem, meminum banyak soda bisa menyebabkan erosi pada gigi. Asam sitrat dalam soda mengikis enamel gigi, sehingga membuatnya lebih lembut dan lebih rentan terhadap gigi berlubang dan menguning. Sementara jika Anda menolak soda dan menggantinya dengan air putih, itu akan melindungi dan membersihkan gigi Anda.

    4. Berat badan stabil

    via sidomi.com

    Salah satu cara mudah untuk menurunkan berat badan adalah dengan berhenti meminum soda. Untuk mengatasi kegemukan dan membawa tubuh Anda ke titik sehat, usahakan mengganti soda dengan air mineral.

    5. Hidup lebih lama

    via indiatimes.com

    Tidak ada yang bisa menebak kematian, tapi salah satu cara untuk tetap sehat dan hidup lama yakni dengan menjaga asupan makan dan minum ke dalam tubuh. Soda punya peran penting dalam pengaruh umur hidup Anda. Sebuah studi yang dipublikasi American Journal of Public Health menemukan bahwa orang yang minum banyak soda memiliki telomere lebih pendek dalam sel-sel kekebalan yang berarti punya risiko kematian lebih cepat. Maka dari itu menolak minuman bersoda, tampak nyata bagi kesehatan yang bisa membawa hidup Anda lebih lama.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES