1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    19 Maret 2015 13:21

    5 Benda Ini Ternyata Lebih Kotor Dari Toilet

    Kuman yang menempel pada benda ini lima kali lebih kotor dari toilet.

    Feed - Tak bisa dipungkiri bahwa kuman merupakan bagian yang tak terhindarkan dari kehidupan manusia. Toilet yang dianggap sebagai markas besar kuman nyatanya tak lebih kotor dari apa yang sering kita sentuh di keseharian bahkan di dalam rumah. Benda yang diduga luput dari sasaran kuman ternyata lebih kotor toilet. Apa saja itu? Berikut daftarnya seperti dilansir newszoom.com.

    1. Keyboard

    via rustlersgamesafe.com

    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa keyboard bisa lima kali lebih kotor dari toilet. Hal itu disebabkan dari aktivitas kita yang hampir empat jam atau lebih menghabiskan waktu di depan komputer. Meski tak terlihat, kuman yang singgah pada keyboard datang saat kita bersin dan bakteri yang terkumpul pada telapak tangan.

    2. Ponsel

    via hotelmimosa.net

    Dalam satu ponsel setidaknya ada 140 bakteri yang biasa terdapat pada saluran pernapasan atas dan kulit. James Francis, peneliti dan ahli mikrobiologi mengatakan bahwa perangkat yang terbuat dari plastik lebih cepat menimbulkan kuman.

    3. Remote TV

    via downanddirtydv.com

    Remote TV juga merupakan sasaran bakteri berbahaya. Hal itu bisa terjadi karena tangan kotor yang menyentuh remote. Untuk menjaga kebersihan dan terhindar dari kuman, disarankan untuk memakai tisu saat menggunakannya.

    4. Tempat Tidur

    via dinnafriana

    Sel kulit mati dan minyak pada tubuh Anda memicu jutaan debu dan bakteri menempel di kasur dan bantal. Menurut studi yang dipublikasikan Ohio State University, kasur yang digunakan sehari-hari memiliki 100.000 sampai sepuluh juta tungau di dalamnya. Bantal dan seprai yang Anda gunakan setiap harinya bisa menjadi tempat berkembang biaknya kuman penyebab alergi yang ditimbulkan dari keringat atau air liur.

    5. Karpet

    via bosmobil.com

    Karpet jadi tempat yang aman untuk kuman berkembang biak. Karpet 4.000 kali lebih kotor dari toilet. Itu sebabnya beberapa orang lebih memilih lantai kayu sebagai dekorasi rumah.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES