1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    15 Oktober 2015 14:01

    Bahaya Wi-Fi, “Silent Killer” yang Bisa Bikin Umur Anda Pendek

    Sepele tapi mematikan.

    Feed - Di era modern seperti sekarang ini, jaringan Wi-Fi sudah bukan barang langka. Keberadaannya ada di mana-mana, mulai dari perkantoran, rumah makan, bahkan warung kelas pinggir jalan pun menyediakan akses jaringan internet untuk menarik konsumen.

    Keuntungannya sudah jelas. Kita dimudahkan untuk terhubung dengan internet tanpa repot menggunakan kabel. Sayangnya, hampir semua perusahan yang memproduksi media penghantar komunikasi data tanpa kabel itu tidak menyertai informasi terkait bahaya yang ditimbulkan.

    via usatoday.com

    Dalam cara kerjanya, perangkat ini akan terhubung secara online menggunakan router -salah satu hardware dalam jaringan komputer yang dilengkapi oleh Network Operating System. Nantinya, router ini akan bertugas memancarkan gelombang elektromagnetik atau yang lebih dikenal sebagai sinyal WLAN yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

    Hal inilah yang sering diabaikan banyak orang. Masih banyak dari pengguna internet yang tutup mata terkait pengetahuan tentang efek negatif jaringan Wi-Fi.

    via globalresearch.ca

    Seperti dilansir healthyfoodteam.com, Badan Kesehatan Inggris telah melakukan penelitian dan mereka telah membuktikan bahwa router memiliki efek buruk pada pertumbuhan tanaman dan manusia. Jika tidak disikapi dengan serius besar risikonya bagi Anda terkena berbagai penyakit seperti sakit kepala, kelelahan kronis, masalah tidur, rasa nyeri di telinga, dan kehilangan konsentrasi.

    Harus diakui bahwa kita manusia tidak bisa lepas dari jaringan internet atau Wi-Fi. Namun, satu hal yang bisa dilakukan untuk membentengi diri dari segala bentuk efek bahayanya yakni memutuskan semua jaringan Wi-Fi, hindari menempatkan router di dapur dan kamar tidur, serta mengganti telepon rumah tanpa kabel dengan yang menggunakan kabel.

    Baca juga:

    Bahaya Minum Teh bagi Wanita Hamil

    Bahaya Kawat Gigi Murah

    Awas, 7 Bahaya Terlalu Sering Menggunakan Scrub

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES