1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PENGETAHUAN


  8. Reporter :     10 Desember 2017 16:00

    5 hewan tercepat di dunia, saingan sama mobil sport!

    Hewan-hewan ini memiliki kecepatan alami yang tak perlu dilatih.

    Feed.merdeka.com - Berdasarkan penelitian para ilmuwan, maksimal kecepatan manusia berlari adalah 40 mil/jam atau sekitar 64 km/jam. Namun kecepatan tersebut sebenarnya tertinggal jauh dari kecepatan beberapa jenis hewan yang tergolong dalam hewan tercepat di dunia ini.

    Hewan-hewan tercepat di dunia ini mampu berlari hingga ratusan kilometer per jam. Mereka juga miliki akal dan juga insting yang tak kalah tajamnya.

    Hewan-hewan ini memiliki kecepatan alami yang tak perlu dilatih dan memang sudah menjadi karunia atas kelebihan mereka.

    Berikut 5 hewan tercepat di dunia, seperti dilansir dari berbagai sumber.

    5. Singa

    Julukan Raja Hutan memang pantas disematkan pada Singa. Mereka mampu berlari dengan kecepatan tinggi hingga mencapai 80 km/jam. Di kalangan empat anggota genus Panthera, yakni harimau, singa, jaguar, dan macan tutul, singa berada di posisi kedua yang tercepat.

    4. Wildebeest

    Wildebeest
    © 2017 a-z-animals.com/a-z-animals.com

    Wildebeest adalah Hewan Mamalia pemakan tumbuh-tumbuhan, namun Wildebeest sering menjadi mangsa hewan pemburu seperti Cheetah, Singa ataupun anjing liar. Agar tidak menjadi santapan bagi hewan-hewan buas tersebut, Wildebeest harus berlari cepat. Maka dari itu Wildebeest yang hidup di Afrika bagian selatan ini menjadi salah satu hewan darat yang dapat berlari dengan kecepatan tinggi. Kecepatan Lari Wildebeest mencapai 80,5 km/jam.

    Selanjutnya di halaman berikut >>>

     

    Wajahnya lucu, namun kecepatan berlarinya luar biasa!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES