1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     9 Desember 2017 13:06

    Ada kisah pilu di balik foto viral ini

    Anak ini bernama Divya. Dengan bertelanjang kaki, dia pergi ke stasiun setiap malam

    Feed.merdeka.com - Pendidikan adalah hak setiap anak. Sayangnya, mewujudkan hal itu tidak semudah mengucapkan.

    Di sejumlah negara di dunia, kemiskinan menjadi hambatan terbesar seorang anak mendapatkan pendidikan yang layak.

    Meski ada sekolah-sekolah gratis, namun, beberapa orangtua tetap tak punya uang untuk membeli peralatan sekolah bagi anak mereka.

    Belum lagi, anak-anak yang tinggal di kawasan kumuh, dimana listrikpun belum masuk ke sana. Mengejar mimpi untuk belajar itu sungguh sulit.

    Seperti anak perempuan bernama Divya ini. Dia tinggal di kawasan kumuh di India yang listrik pun belum masuk, demikian dikutip Viral4real, 8 Desember 2017.

    Setiap malam, dia harus pergi ke stasiun terdekat, di Uttar Pradesh agar bisa mengerjakan tugas-tugas sekolahnya. Ya, stasiun adalah tempat dimana Divya bisa bebas "menggunakan" cahaya lampu.

    Kakinya yang tak beralas, begitu kuat dia pakai untuk berjalan kaki dari rumahnya ke stasiun. Tak lupa, dia membawa tas berisi buku pelajaran.

    Di stasiun, dia lalu duduk di lantai dimana lampu paling terang dan mengeluarkan buku-bukunya. Dia tak peduli dengan tatapan orang-orang yang menggunakan jasa kereta api di stasiun itu.

    Seorang pria bernama Rajesh Kumar Singh adalah salah satu penumpang yang menyadari kehadiran anak tangguh ini. Pria itu kemudian mengambil fotonya gadis muda itu.

    Gadis kecil itu seolah tak peduli dan terus saja mengerjakan pekerjaan rumahnya. Ketika ditanya Rajesh, gadis kecil itu mengakui bahwa dia ke stasiun karena di kampungnya tidak ada listrik sehingga dia mencari penerangan gratis.

    Uttar Pradesh merupakan salah satu kawasan terpadat dan termiskin di India.

    Ketika Rajesh membagikan foto ini ke media sosial, banyak netizen yang memuji gadis kecil itu. Mereka juga berharap bisa segera membantunya.

    Foto:  Rajesh Kumar Singh via Viral4real

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES