1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAKTA UNIK


  8. Reporter : Stella Maris    10 Desember 2017 07:39

    Biskuit 'Titanic' ini terjual ratusan juta

    Biskuit itu ditemukan oleh...

    Feed.merdeka.com - Sebuah biskuit yang selamat dari tenggelamnya kapal Titanic pada 15 April 1912 laku terjual. Ya, biskuit itu dilelang dan dibeli oleh seorang kolektor Yunani yang identitasnya dirahasiakan. 

    Dikutip laman The Guardian, biskuit yang warna dan bentuknya mirip cracker itu terjual dengan harga US$23 ribu atau sekitar Rp311 juta pada Oktober dua tahun lalu.

    Diketahui biskuit yang bernama The Spillers and Bakers Pilot itu sebenarnya merupakan survival kit atau perlengakapan darurat yang ada di sekoci para penumpang Titanic. Biskuit itu ditemukan oleh James dan Mabel Fenwick.

    James dan Mabel Fenwick yang dilingaran merah © 2017 feed.id/Henry Aldridge & Son via theguardian.com

    Mereka adalah pengantin baru yang sedang bulan madu di Kapal Carpathia--kapal yang menyemalatkan para penumpang sekoci Titanic. Dia juga sempat membantu para penumpang naik dari sekoci ke Kapal SS.

    Saat sedang membantu para penumpang itu, James mengambil biskuit itu dari sekoci itu sebagai suvenir atau kenang-kenangan. Nah siapa sangka, biskuit itu akhirnya menjadi biskuit paling berharga di dunia.

    Andrew Aldridge, juru lelang mengatakan dia sendiri tak tahu biskuit dari sekoci Titanic yang mana. Hanya saja, sepanjang pengetahuannya, tak ada biskuit di sekoci tersebut. Diketahui lelang itu ada di bawah palu di lelang Henry Aldridge & Son di Devizes. 

     

    (Foto: Henry Aldridge & Son via theguardian.com)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES