1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Zika    30 Juli 2015 17:36

    5 Ciri Anda Dikendalikan Oleh Anak

    Apabila orangtuanya saja tidak dihormati, apalagi dengan orang lain?

    Feed - Anak juga memiliki bakat untuk merundung (mem-bully) manusia di sekitarnya. Manusia paling dekat tentu saja orangtuanya. Kondisi ini jarang terlihat di masa-masa orangtua zaman dulu. Tapi perkembangan zaman membuat kondisi anak merundung orangtuanya menjadi sesuatu yang kerap terlihat.

    Jangan sampai ini terjadi pada Anda. Karena anak yang tidak menghormati orangtuanya akan berdampak pada perkembangan emosional dan mentalnya di masa depan. Apabila orangtuanya saja tidak dihormati, apalagi dengan orang lain? Lihat apa saja pertanda anak yang mengendalikan orangtuanya seperti dikutip dari situs She Knows.com.

    via www.npdiario.com

    Memberi julukan
    Jangan sampai anak meremehkan Anda. Salah satu cara anak merendahkan adalah dengan nama panggilan yang menjadi caranya memanggil Anda. "Gemuk", "Si kacamata", atau "Si kutu buku, adalah sedikit contohnya. Tegaslah pada mereka. Tekankan bahwa nama panggilan tidak diterima di dalam keluarga.

    via www.terapiadecrianca.com.br

    Merendahkan
    Apabila anak merendahkan Anda, maka salahkan semua cara didikan Anda selama ini. Waspada dan mulailah memperbaikinya. Sebab, perilaku merendahkan ini akan semakin meningkat seiring usianya kelak.

    Coba jalin komunikasi yang saling menghormati antara anak dengan Anda. Komunikasi macam inilah yang nantinya akan mengajarkan padanya bagaimana cara berkomunikasi dengan orang lain.

    via saudeinfantil.blog.br

    Manipulasi
    Apakah anak Anda memanfaatkan rasa bersalah Anda untuk mendapatkan apa yang diinginkannya? Mungkin ia menambahkannya dengan linangan air mata dan kebohongan. Manipulasi adalah salah satu sifat yang harus Anda singkirkan dari didikannya. Usir sifat itu dengan tegas sebelum akhirnya mengakar dengan kuat.

    via capisjr.blogspot.com

    Mempermalukan
    Anda tentu sering melihat anak yang merengek, menangis, dan berteriak di depan umum untuk mempermalukan orangtuanya. Ini juga salah satu "senjata" mereka demi mendapat apa yang diinginkannya. Jika ini terjadi pada Anda cobalah untuk tegar. Jangan jatuh pada perangkap sang anak. Menjauhlah dengan wibawa dan tunjukkan perilaku macam itu tidak akan menaklukkan Anda.

    via br.guiainfantil.com

    Mendesak
    Anak kerap mengikuti dan merengek pada orangtuanya untuk mendesak. Melecehkan Anda sampai ia mendapat semua keinginannya. Sekali lagi, jangan menyerah. Sekali Anda menyerah pada sikapnya sama saja Anda mengajarkan padanya bahwa merundung seseorang adalah hal baik dan bisa mendatangkan keuntungan.

    Baca juga:

    5 Cara Jahat Foto Anak Digunakan di Internet

    3 Ucapan Orangtua Ini Hancurkan Kepercayaan Diri Anak

    Senyum Tipis Para Bayi Bikin Hati Lebur

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES