1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    13 Januari 2016 17:05

    Segudang Kebaikan Srikaya untuk IBu Hamil

    Srikaya berguna untuk ibu hamil dan janin yang tengah dikandungnya.

    Feed.merdeka.com - Kehamilan salah satu tahapan yang paling penting dalam kehidupan seorang wanita. Asupan nutrisi memainkan peran penting selama fase kehamilan. Untuk itu, sang calon ibu harus ekstra hati-hati tentang memilih makanan yang dia makan.

    Anda yang tengah berbadan dua bisa mencoba buah srikaya selama masa kehamilan. Buah ini memiliki gizi yang tinggi serta dikemas dengan vitamin, mineral, protein, serat, karbohidrat, dan lemak esensial. Srikaya juga membantu untuk mengatasi morning sickness, dan perubahan suasana hati yang sering dihadapi selama kehamilan, mengurangi risiko keguguran, dan memudahkan nyeri persalinan.

    Selain itu, buah dengan daging putih ini ini tidak hanya baik untuk calon ibu, tetapi juga baik untuk si jabang bayi. Buah berwarna hijau berkontribusi dalam perkembangan otak, sistem saraf, dan kekebalan tubuh janin. Berikut daftar apa saja yang bisa Anda dapatkan dari srikaya selama masa kehamilan seperti yang dilansir boldsky.

    1. Sumber Vitamin A dan C
    Vitamin A dan C yang berlimpah ditemukan pada buah ini. Vitamin ini tidak hanya penting untuk wanita hamil, tapi juga diperlukan untuk perkembangan janin. Memakan srikaya dapat membantu membangun saraf janin dan baik untuk pertumbuhan bayi.

    2. Tinggi kalori
    Srikaya merupakan pilihan ideal bagi ibu hamil yang membutuhkan kalori ekstra untuk kemajuan kondisi fisik. Hal ini juga ideal bagi mereka yang berharap untuk mendapatkan berat badan ideal.

    3. Mengurangi sembelit
    Kandungan serat yang tinggi dalam srikaya membantu untuk memerangi masalah sembelit. Serta sumber energi instan yang membantu untuk melawan dan mencegah kelelahan dengan meningkatkan suplai darah.

    4. Menghilangkan racun dari tubuh
    Srikaya merupakan sumber anti-oksidan yang membantu untuk menghilangkan racun dari tubuh. Hal ini juga membantu untuk berurusan dengan morning sickness, mati rasa, dan perubahan suasana hati selama kehamilan. Serta dapat mengontrol mengidam makanan selama kehamilan.

    5. Masalah gigi
    Ibu hamil sering menderita radang gusi dan sakit gigi. Oleh karena itu, srikaya dikenal dapat memberikan bantuan dari penyakit gusi dan sakit gigi.

    Baca juga:

    Gejala Kehamilan Kedua, Apakah Anda Mengalaminya?

    Jangan Tertawa, Tapi 6 Gejala Hamil Ini Memang Tidak Biasa

    Rangkaian Selebriti Indonesia Ini Punya Anak Tanpa Hamil

    Hanya Ibu Hamil yang Paham Kartun Kocak Ini

    Ingin Hamil Anak Laki-Laki? Coba Lakukan 4 Teknik Ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES