1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    8 Desember 2015 13:00

    Jenis-jenis Sisir Sesuai untuk Rambut Anda

    Berikut ini beberapa jenis sisir yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan rambut.

    Feed - Bagi seorang wanita, mempunyai rambut yang indah sangat penting. Di manapun dan kapanpun, wanita sebisa mungkin menjaga rambutnya tetap rapi. Tak heran jika salah satu benda yang wajib ada di dalam tas mereka yaitu sisir.

    Bila umumnya sisir yang sering kita jumpai hanya terbuat dari plastik, ternyata terdapat beberapa jenis sisir yang menggunakan bulu dari hewan, nilon, dan logam. Selain material bulu, berikut ini beberapa jenis sisir yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan rambut seperti yang dilansir dari dummies.com.

    1. Sisir vent

    via mandymccullough.com

    Sisir ini merupakan model klasik yang membuat rambut mirip bintang lawas Farrah Fawcett. Sisir vent ini memiliki jarak bulu yang renggang dan fleksibel. Pada ujung bulu sisirnya terdapat bola-bola kecil yang dapat melindungi rambut Anda dari kerusakan. Sisir ini baik digunakan sesudah mencuci rambut karena dapat melancarkan aliran udara pada rambut. Rambut jadi cepat kering dan terlihat dengan tatanan yang lebih alami.

    2. Sisir berbantalan

    via hair.allwomenstalk.com

    Sisir yang umumnya berbentuk oval ini sangat baik untuk menyisir rambut panjang agar tidak patah, kusut, dan bercabang.

    3. Sisir bundar

    via www.parlordiary.com

    Bisanya sisir bundar ini memiliki pegangan dari kayu atau plastik yang nyaman dan mudah dipegang oleh tangan Anda. Bentuknya yang bulat memungkinkan Anda untuk menata rambut dengan gaya sedikit bergelombang atau keriting, meskipun hasilnya tidak seperti mengunakan rol rambut atau catok pengeriting. Pilihlah sisir yang berbulu jarang jika Anda menggunakan pengering rambut agar banyak aliran udara yang masuk dan mempercepat pengeringannya.

    4. Sisir gaya klasik

    via www.amazon.com

    Sisir yang satu ini memiliki bentuk setengah lingkaran, dengan lima, tujuh, atau sembilan baris bulu nilon yang kaku yang dibuat secara tradisional. Sisir ini dapat membuat rambut halus, lurus, dan tidak mengembang. Biasanya para wanita memilih sisir dengan tujuh baris bulu, karena lebih ringan, lebih kecil, dan mudah digunakan. (Arman Maulana Azis).

    Baca juga:

    Bahaya Mengenakan Ikat Rambut di Pergelangan Tangan

    Bahan Rumahan untuk Mengatasi Rambut Kering

    Rambut Indah Nikita Willy Ternyata...

    Cara Alami Kembalikan Rambut Rontok dalam Tempo 10 Hari

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES