1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    9 Februari 2016 12:10

    5 Makanan Alami Pembersih Usus

    Dengan mengonsumsi makanan yang tepat, maka usus Anda akan kinclong dengan sendirinya.

    Feed.merdeka.com - Tahukah Anda bahwa tindakan sederhana macam membersihkan usus dapat mengurangi risiko kanker usus besar? Selain itu, membersihkan usus dari racun juga dapat meningkatkan sistem pencernaan, mencegah sembelit, meningkatkan energi, membantu dalam penyerapan yang lebih baik dari vitamin dan mineral, serta menurunkan berat badan.

    Jangan pikir bahwa membersihkan usus harus melibatkan tindakan medis yang rumit. Cukup dengan mengonsumsi makanan yang tepat, maka usus Anda akan kinclong dengan sendirinya. Berikut beberapa makanan yang harus Anda konsumsi agar usus tetap bersih seperti dikutip dari Boldsky.com.

    1. Brokoli
    Brokoli bermanfaat dalam membersihkan hati sekaligus usus serta membantu dalam proses pencernaan. Brokoli dapat ditambahkan ke menu makanan Anda agar usus tetap bersih.

    2. Jus buah
    Jus buah salah satu cara terbaik untuk membersihkan sistem pada usus yang kaya mineral, enzim, dan garam.

    3. Biji-bijian
    Seluruh makanan yang kaya biji-bijian, seperti roti, pasta, dan, tepung kaya akan serat, rendah kolesterol, dan kalori. Dengan mengonsumsi makanan ini dapat membantu dalam proses pencernaan yang lebih baik dan memungkinkan usus besar dibersihkan secara efektif.

    4. Lemon
    Lemon paling cocok untuk membersihkan sistem tubuh. Mengonsumsi segelas jus lemon di pagi hari membantu detoksifikasi dan membersihkan usus besar.

    5. Bayam
    Mengonsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam membantu untuk membersihkan usus besar dan melindungi saluran pencernaan dari berbagai penyakit. Bayam dapat dikonsumsi setiap hari untuk membebaskan racun pada usus.

    Baca juga:

    Percaya atau Tidak, 5 Makanan Ini Buat Wajah Bercahaya

    Alam Menyediakan 5 Makanan Penangkal Kanker Paru-Paru, Yaitu...

    Stop! Jangan Masukkan 7 Makanan Ini ke Freezer

    Jangan Pernah Menggabung Makanan Ini, Atau ...

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES