1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    16 Oktober 2015 10:06

    Pertanda Sakit Kepala Anda Lebih dari Sekadar Sakit Ringan

    Jangan kecilkan sakit kepala, gejala yang berlebih bisa menandakan penyakit serius.

    Feed - Hampir semua orang pernah merasakan sakit kepala. Bahkan, mereka punya siasat masing-masing untuk meredakan rasa nyeri yang terus menusuk kepala.

    Namun, jika terus dibiarkan, maka sudah saatnya Anda untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hal ini penting, mengingat sakit yang cenderung kerap disepelekan ini bisa berdampak buruk untuk jangka panjang. Sebagai bentuk pencegahan dini, berikut adalah hal yang harus Anda ketahui.

    Berbahaya atau tidak?

    via wittyfeed.com

    Beberapa jenis sakit kepala diketahui cukup berbahaya. Misalnya sakit kepala primer, sakit kepala cluster, dan neuralgia. Namun, dalam hal ini beberapa orang mampu menyiasati rasa sakitnya dengan berbagai cara. Tapi jika dirasa sudah cukup parah, itu artinya Anda membutuhkan bantuan medis.

    Kenali bahaya

    via wittyfeed.com

    Ini adalah gejala sakit kepala yang mungkin menunjukkan tingkat keparahannya. Pertama, terjadi hampir setiap hari. Dua, rasa sakit terus meningkat. Tiga, mengalami kaku pada bagian leher.  Empat, merasakan mual. Lima, demam. Enam, rasa sakit dipicu oleh aktivitas fisik. Tujuh, terjadi sangat intens dan jenis sakit kepalanya selalu berbeda tiap harinya.

    Perawatan medis

    via wittyfeed.com

    Jika rasa sakit kepala terus memburuk, maka langkah yang paling tepat adalah berkonsultasi ke dokter.

    Penglihatan gelap

    via wittyfeed.com

    Sakit kepala bisa menjadi indikasi dari masalah kesehatan serius seperti tumor otak, pendarahan otak, hingga meningitis. Maka jika sudah masuk ke tahap yang lebih buruk segeralah ambil langkah tepat untuk menjalani hidup lebih sehat.

    Baca juga:

    5 Tipe Pria yang Bikin Wanita Sakit Kepala

    7 Hal Aneh Pemicu Sakit Kepala

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES