1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Zika    16 Oktober 2015 10:50

    Cara Cerdas agar Anak Mau Makan Salmon

    Agar anak mau makan salmon, ada beberapa varian yang bisa Anda kenalkan padanya.

    Feed - Olahan daging ikan memiliki segudang kebaikan bagi perkembangan seorang anak. Tak terkecuali ikan salmon. Nutrisi yang dikandungnya mampu meningkatkan kecerdasan anak dan membuatnya lebih berkonsentrasi dalam belajar. 

    Ikan salmon terkenal akan kandungan DHA-nya yang tinggi. Selain itu, ikan salmon juga memiliki kandungan iodine, protein, selenium, dan Omega-3. Ini belum ditambah dengan kandungan berbagai vitamin seperti vitamin A untuk kesehatan mata, vitamin D yang berguna membantu tubuh dalam menyerap fosfat dan kalsium, serta vitamin B12 yang membantu produksi sel-sel darah marah yang dapat mencegah anemia.

    (Baca: Tips Turunkan Panas Anak dari Orangtua Berpengalaman)

     

    Namun, mayoritas anak kurang menyukai jenis ikan salmon. Adalah tugas Anda sebagai Ibu untuk menyiasatinya. Salah satu caranya adalah dengan mengajak mereka ke restoran yang menyajikan menu salmon sehat di dalamnya.

    Anda dapat mencoba berkunjung ke Sushigroove Market yang memiliki 28 kreasi makanan terbaru, bahan yang banyak digunakan adalah gobo atau kitela jepang. Gobo memiliki serat yang dibutuhkan oleh tubuh. "Di antara 18 kreasi makanan yang baru, hampir seluruhnya menggunakan nasi dengan campuran gobo atau burdock roots," ungkap Adhi Putra Tawakat, Brand Manager Sushigroove Market, saat ditemui tim FEED.ID di Mal Kasablanka, Kamis, 15 Oktober 2015.

    (Baca: Cara Cerdas Kurangi Asupan Gula Pada Anak)

    (Beberapa varian sushi terbaru di Sushigroove Market, Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Foto: Anisha Saktian.P)

    Okosama Roll merupakan menu yang baik bagi anak karena mengandung salmon segar dan alpukat dengan topping gobo dan woton yang renyah. Makanan ini bukan hanya lezat, tapi juga mengandung vitamin yang dapat membantu perkembangan anak. Menu favorit lainnya seperti salmon sushi ball yang bebas dari kolesterol, ocean bloom yang terbuat dari salmon segar, atau salmon gobo roll dengan bahan utama ikan salmon segar dengan topping gobo yang dilengkapi dengan saus teriyaki.

    "Bahan di Sushigroove Market sangat baik untuk anak. Selain kami menggunakan bahan utama ikan, kita pun menambahkan sayuran seperti timun dan rumput laut, buah alpukat, dan mangga agar kadar gizinya seimbang," tambah Adhi.

    (Mini bar di Sushigroove Market, Mal Kota Kasablanka. Jakarta. Foto: Anisha Saktian.P)

     

    Sushigroove Market sendiri memiliki konsep restoran yang terinspirasi dari Pasar Tsukci, Jepang. "Restoran Sushigroove selain menyajikan makanan yang lezat, memiliki tepat yang cozy banget buat kumpul sama teman dan keluarga," ujar Ain, salah satu pengunjung setia Sushigroove Market.

    Anda tak perlu merogoh kocek yang dalam. Karena hanya dengan Rp19.000 per porsi Anda dan keluarga dapat menikmati makanan lezat kaya akan vitamin. (Anisha Saktian.P/Zika Zakiya)

    Baca juga:

    6 Tips Melahirkan Anak Jenius

    Berhenti Menipu Anak Soal Makanan Sehat 

    4 Perbuatan Orang Tua Ini Membuat Anak Sedih

    Jangan Ajarkan 5 Perkara Uang Ini Pada Anak

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES