1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TWITTER


  8. Reporter :     21 Maret 2018 18:07

    Viral, pria terima pesan suara aneh yang diduga terkait MH370

    Isi pesan tersebut ditulis dalam bahasa Indonesia dan diartikannya ke bahasa Inggris.

    Feed.merdeka.com - Belum ada laporan pasti mengenai keberadaan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang jatuh pada 8 Maret 2014. Namun beberapa hari lalu, jagad maya geger oleh kiriman suara aneh pada salah satu pengguna media sosial.

    Laman Says merangkum peristiwa yang trending di Twitter pada 13 Maret 2018. Pada saat itu, seorang pengguna Twitter @strayedaway mengaku menerima pesan suara yang diduga berisi kode militer.

    Dalam tweet-nya, pria itu menerjemahkan isi pesan suara tersebut menjadi sebuah kalimat, yaitu Danger SOS. Kemudian pengguna akun itu menulis lagi di akun Twitternya.

    Dia mengaku pada jam tiga pagi ada yang memotretnya berkali-kali menggunakan flash dai luar rumah. Setelah menerima pesan itu, pria tersebut menerima pesan dari nomor tak dikenal.

    Isi pesan tersebut ditulis dalam bahasa Indonesia dan diartikannya ke bahasa Inggris. Isinya: akhiri posting yang baru saja anda bagikan tentang rekaman di ponsel Anda.

    Selain itu, pengguna akun menduga bahwa voicemail atau pesan suara itu berisi sejumlah angka yang menjadi titik koordinat. Titik itu merujuk ke area tempat jatuhnya MH370 terakhir terlihat.

    Kini, akun Twitter @strayedaway (Ty) hilang. Namun rekaman suara dan berbagai teori dari warganet yang menerjemahkan pesan suara itu sudah tersebar di media sosial.

    Bahkan Youtuber bernama Nessie Judge, membuat video tentang rekaman suara misterius tersebut dan mengaitkannya dengan sosok bukan manusia. 

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES