1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    27 Juli 2016 12:24

    Sri Mulyani: Kalau Ngga Punya NPWP, Ngga Boleh Masuk Ruangan Saya

    Ini disampaikan Sri sehari sebelum jadi menteri.

    Feed.merdeka.com - Sri Mulyani kembali masuk dalam kabinet menteri di Indonesia setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Keuangan, Rabu, 27 Juli 2016. Ini adalah ketiga kalinya ia menduduki posisi tersebut setelah sebelumnya dua kali menjabat Menkeu di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tepatnya di tahun 2005 hingga 2010.

    Sehari sebelum resmi ditunjuk oleh Presiden Jokowi, Sri sempat memberi kuliah umum di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Dalam kuliah tersebut, hadir Profesor Emil Samil --seorang begawan ekonomi di Indonesia.

    Sri sempat menceritakan kisahnya ketika mengajar di UI sekitar sepuluh tahun lalu. Ia mengaku kagum dengan pesatnya perkembangan teknologi saat itu. Ia sempat menguji mahasiswanya mengenai keseimbangan teknologi dengan "melek" ekonomi.

    "Semua punya handphone? Punya! Coba taro di meja! Sekarang tanya sama bapak-ibu kalian, bapak-ibu punya NPWP atau ngga? Kalau orangtua kalian ngga punya NPWP, kalian ngga boleh masuk ke ruangan saya," ujar Sri yang kemudian diiringi tawa oleh para akademis yang melihatnya, Selasa, 26 Juli 2016.

    Dalam kuliah itu juga, wanita lulusan Fakultas Ekonomi UI itu mendorong kaum muda untuk memiliki usaha sendiri --start-up. Ia memberi contoh Nadiem Makarim sebagai pendiri ojek online.

    Sri yakin bahwa akan banyak anak muda lain yang bisa mendirikan start-up macam CEO Go-Jek itu. "Jika seseorang bisa menciptakan GO-Jek, kenapa tidak orang lain di ruangan ini menciptakan aplikasi yang lain," kata wanita yang pernah ditasbihkan sebagai wanita terkuat no-37 di dunia versi majalah Forbes.

    Simak lengkapnya kuliah umum Sri Mulyani dalam video berikut:

     

    Baca juga:

    Ketika Ahok Berani Bentak BCL, Chelsea Islan, dan Tara Basro

    Mereka yang Berbagi Ulang Tahun dengan Cucu Jokowi

    Foto Jokowi Belanja Tanpa Pengawalan ke Mangga Dua

    Video Jokowi Terbahak dengan Santri Sebut Ahok Sebagai Menteri

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES